WAJAH BARU BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA

RANTIANG.COM– Presiden Mahasiswa STMIK Indonesia Afdiko Saputra pada Rabu (18/4/2018) pagi melantik sejumlah Menteri serta para Staf Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Aula STMIK Indonesia, Padang. Prosesi pelantikan dimulai pada pukul 09.30 WIB. Prosesi pelantikan itu diawali dengan pembacaan Alqur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara ini dihadiri oleh WK III bidang kemahasiswaan yaitu Bpk Daniel Dahlan dan seluruh ketua, pimpinan, komandan dan anggota organisasi se-lingkup STMIK Indonesia serta mahasiswa.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dibimbing langsung oleh Presiden Mahasiswa dan diikuti oleh Sekretaris, Bendahara, 8 Menteri serta 19 staf ahli, total keseluruhan 29 orang.

Wakil Presiden Mahasiswa Muhammad Latif tampak memegang Al Quran di atas kepala jajaran kepengurusan BEM baru ini. Tujuan pelantikan ini adalah mengesahkan anggota utusan organisasi se-lingkup STMIK Indonesia yang telah diutus untuk mengisi kursi kosong jajaran kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa. Jajaran Kepengurusan BEM kali ini diberikan nama “Kabinet Reaktualisasi”.

Muhammad latif selaku Wakil Presiden Mahasiswa mangatakan, untuk Kabinet baru kami ini memiliki tugas dan fungsi yang berbeda, para menteri tidak lagi bertanggung jawab perorganisasinya serta para menteri diberikan tanggung jawab kemudia harus bertanggung jawab disetiap kegiatan ataupun acara yang melipatkan bidangnya dan tak lagi perorganisasi melainkan perkegiatan dan acara.

Afdiko Saputra selaku Presiden Mahasiswa menjelaskan, Kabinet Reaktualisasi adalah kabinet proses perubahan yang bertujuan mengembalikan dan memperbaiki sesuatu hal yang telah ditinggalkan kepada kami oleh yang terdahulu memiliki peran sebagaimana dengan fungsi dan tanggung jawab semestinya.

Beliaupun berharap teman-teman yang telah dilantik bisa membantu serta berkerja keras dan berkerja ikhlas dalam mencapai tujuan yang dibuat bersama. Acara ini diakhir dengan foto bersama.

 

Liputan: Muhammad Asad Rabbani

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *