Visual Studio Code

RANTIANG.COM- Visual Studio Code yang sering disingkat dengan VS Code merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan pengembangan aplikasi. VS Code ini merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh Microsoft dimana produk tersebut free.

Microsoft menyadari bahwa tidak semua programmer menggunakan sistem operasi buatannya dan memutuskan untuk merilis Visual Studio Code untuk dua sistem operasi lain yang tak kalah populer OS X dari Apple dan Linux. Target utama dari editor ini ialah para web developer yang mengembangkan aplikasi web menggunakan ASP.NET dan Node.js. Selain Node.js VSCode juga mendukung teknologi serupa seperti HTML, CSS, Less, Sass, dan JSON.

VS Code juga memiliki fitur syntax coloring dan bracket matching dimana fitur tersebut berguna untuk memberi warna pada syntax supaya tidak bosan dan melakukan pencocokan pada braket . bahasa pemrograman yang mendukung fitur tersebut seperti Batch, C++, Closure, Coffee Script, DockerFile, F#, Go, Jade, Java, HandleBars, Ini, Lua, Makefile, Markdown, Objective-C, Perl, PHP, PowerShell, Python, R, Razor, Ruby, SQL, Visual Basic, dan XML.

VS Code juga memiliki fitur IntelliSense. Dimana Fitur ini terasa apabila kita mengembangkan aplikasi web yang menggunakan HTML, CSS, JavaScript, JSON, Less, atau SASS. Fitur IntelliSense merupakan salah satu fitur yang membantu kita dalam menulis kode program melalui popup yang muncul secara otomatis pada saat kita sedang mengetik dan menampilkan saran sintaks yang bisa kita pilih.

 

Penulis : Fadillah Hamimi

Sumber : https://www.codepolitan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *