Update Fitur Terbaru Dari WhatsApp

WhatsApp video call akhirnya dirilis dan tersedia untuk seri update di perangkat Android, iOS dan Windows 10. Dalam rilisnya WhatsApp menyebutkan bahwa  video call akan menggunakan panggilan suara untuk membuatnya lebih cepat dan handal. Selain itu panggilan video juga dienkripsi seperti chatting. Namun fitur ini baru bisa dijalankan apabila masing-masing pengguna video call menggunakan versi yang sama.

Untuk menggunakan video call di WhatsApp, pengguna perlu meng-update. Setelah diunduh  buka aplikasinya, lalu ambil menu chats, pada ikon panggilan kanan atas terdapat dua menu , panggilan suara dan panggilan video. Selanjutnya ambil panggilan video, maka akan memulai panggilan ke salah satu kontak pengguna yang pengguna pilih . Sementara bagi pengguna iOS, ada ikon video di samping ikon panggilan. Hanya perlu tekan pada simbol video dan panggilan akan dimulai.

Namun perlu diketahui jika pengguna mendapatkan link atau pesan yang mengaku menawarkan WhatsApp fitur video call, maka jangan klik di atasnya. Hal ini mungkin berisi link berbahaya dan dapat mengakibatkan serangan phishing.

WhatsApp juga memungkinkan untuk panggilan video multi-tasking. Setelah panggilan tersambung, pengguna dapat memilih salah satu kamera belakang atau depan ponsel untuk panggilan atau dapat beralih antara dua kamera saat panggilan berlangsung.

Sala satu tawaran lainnya, WhatsApp mengatakan kualitas video secara otomatis akan menyesuaikan kecepatan dan kualitas jaringan. Perusahaan ini melakukannya untuk memastikan panggilan video yang cepat dan handal setiap saat.

Manpreet Singh, Kepala Tim Produk WhatsApp mengatakan kepada Indianexpress.com bahwa perusahaannya akan memberikan layanan sebanyak mungkin tanpa ada gangguan.

“Ada keragaman kecepatan koneksi, bahkan di dalam jaringan. Kami bekerja untuk memperluas jangkauan itu, “tambahnya.

Aris

Pria asal Jawa terdampar di Sumatera yang ingin bahagia dengan kebodohannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *