UKM Gelar Peringatan Sumpah Pemuda

RANTIANG.COM- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Semut Merah bersama Unit Kegiatan Mahasiswa Kreasi Seni Kampus (KSK), dan Tim Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba (TPPN), mengadakan acara peringatan sumpah pemuda sekaligus pengumpulan dana untuk Panti Asuhan Khairu Ummah yang beralamat  di Gunung Pangilun, Kota Padang.

Acara tersebut diadakan di area taman kampus STMIK Indonesia Padang (30/10/2017). Acara dimulai pada pukul 16.00 yang diawali dengan orasi dari perwakilan Lembaga Pers Mahasiswa Semut Merah, Muhammad Asad Rabbani. Orasi berlangsung sekitar 10 menit lebih. Kemudian acara langsung dilanjutkan dengan pembacaan ikrar sumpah pemuda yang dipimpin oleh Dara Melica. Pembacaan sumpah pemuda diikuti oleh seluruh mahasiswa yang berada disekitar area kampus. Pembacaan sumpah pemuda berlangsung khitmat. Kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kreasi Seni Kampus (KSK). Sedangkan, Tim Penangulangan Penyalalahgunaan Narkoba (TPPN), melakukan penggalangan dana dari mahasiswa dan mahasiswi. Penggalangan dana untuk Panti Asuhan Khairu Ummah merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh TPPN untuk merayakan hari anniversary yang pertama. Serta bertujuan untuk menjalin hubungan silahturrahmi dan mensosialisasikan kepada rekan-rekan yang berada di Panti Asuhan Khairu Ummah tentang bahaya narkoba. Terlihat dalam acara ini, mahasiswa-mahasiswi memiliki pertisipasi yang tinggi untuk menghadiri acara dan memberikan sumbangan berupa uang tunai.

Acara dihadiri oleh ketua Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM), perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan komunitas kampus, serta dihadiri juga oleh mahasiswa-mahasiswi STMIK Indonesia Padang. Acara berakhir sekitar pukul 18.00 WIB.

“Melalui kegiatan ini saya berharap pemuda Indonesia khususnya dilingkungan kampus STMIK Indonesia Padang dapat membangkitkan semangat cinta negara dan meningkatkan rasa kasih sayang akan sesama yang saat ini sudah hampir hilang” Ujar Ikhsan Putra selaku Pimpinan Umum Lembaga Pers Mahasiswa Semut Merah.

Sedangkan, Zahra Khairunnisa selaku sekretaris dari kegiatan donasi mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kreasi Seni Kampus dan Lembaga Pers Mahasiswa Semut Merah yang telah membantu dalam penggalangan dana. Serta ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari masyarakat kampus. Dan berharap donasi tersebut dapat bermanfaat untuk rekan-rekan di Panti Asuhan Khairu Ummah.

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *