Training Inspiratif; Mahasiswa Extraordinary

RANTIANG.COM- Forum Kajian Islam atau Fokis Madani STMIK Indonesia melalui Forum Annisa mengadakan acara Training Inspiratif Mahasiswa Extraordinary yang diselenggarakan di aula STMIK Indonesia Padang, sabtu (8/12/2018).

Acara ini dihadiri oleh WK III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan kerja sama bapak Dahnil Dahlan, pembina Fokis Madani bapak Sotar M.A, mahasiswi STMIK Indonesia Padang, mahasiswi dari kampus lain dan tentu saja ustadzah Wulan Citra Dewi S.Pd selaku pembicara pada acara tersebut.

Acara ini bertujuan utuk meningkatkan kemauan dan kesadaran mahasiwa terutama mahasiswi atau akhwat untuk bisa mengakaji Islam secara kaffah, karena mahasiswi mempunyai peran penting dalam peradaban Islam gemilang nantinya.

Ustadzah Wulan Citra Dewi S.Pd sendiri merupakan seorang penulis buku, motivator, owner sebuah rumah hijab dan pemerhati remeja.

Dalam kegiatan tersebut ustadzah Wulan Citra Dewi S.Pd menyampaikan materi dengan bertemakan Hijrah Berislam Kaffah. Untuk berhijrah kita harus menjadikan diri kita sebagai orang yang istimewa dalam arti memperoleh Ridho Allah. Jika menjadikan diri kita istimewa dalam urusan duniawi dan mengganggap kita menjadi seorang idola oleh teman atau karena kita memiliki harta yang banyak, itu hanya bersifat sementara atau fana.

Untuk menjadi mahasiswa extraordinary, kita harus mengukir prestasi terbaik yang berlandaskan wahyu dan dimulai dari menentukan tujuan hidup kita.

“Harapan kedepannya semoga mahasiswi STMIK Indonesia dalam segi berinteraksi, berbicara dengan lawan jenis sesuai dengan syariat Islam. Disini kami bukan bermaksud menggurui, hanya sebagai berbagi ilmu dengan bahasa kekinian dan bisa menggerakkan hati mahasiswi agar lebih semangat lagi dalam mengakaji Islam” tutur Anita Wardani Hasibuan selaku ketua pelaksana dari acara tersebut.

Ia juga menyampaikan kenapa ustadzah Wulan Citra Dewi yang dipilih sebagai pembicara, karena beliau merupakan seorang yang menginspirasi banyak orang sesuai dengan tema yang diangkat oleh Fokis Madani STMIK Indonesia Padang.

 

Liputan : Febi Fitria

Elpina Sari Dewi dan Desi Afriani (magang)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *