TPPN Goes to Panti Khairu Ummah

RANTIANG.COM- Minggu (12/11/2017) masih dalam rangka anniversary nya yang pertama, TPPN (Tim Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba) STMIK Indonesia Padang melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaaan narkoba ke Panti Asuhan Khairul Ummah yang beralamat di Gunung Pangilun, Kota Padang. Acara tersebut sekaligus  menjadi ajang silahturrahmi antar mahasiswa STMIK Indonesia Padang dalam hal ini adalah anggota TPPN serta perwakilan dari Lembaga Pers Mahasiswa Semut Merah dengan anggota Panti Khairu Ummah.

Keberangkatan menuju panti sekitar pukul 08.00 WIB. Sesampainya disana, anggota TPPN dipersilahkan oleh pihak panti, kemudian mempersiapkan segala perlengkapan dan keperluan acara. Kegiatan sosialisasi dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh perwakilan anak-anak panti menjadi awal dibukanya sosialisasi dari TPPN. Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Novia Anwar selaku penanggung jawab sementara TPPN. Dalam kata sambutannya tersebut, ia berharap agar adik-adik di Panti Asuhan Khairu Ummah mengetahui bahaya tentang penyalahgunaan narkoba dan tidak terjerumus kedunia narkoba. Serta ia berharap agar acara sosialisasi bisa terus dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya.

Acara dilanjutkan dengan materi tentang penyalahgunaan narkoba oleh Zahra Khairunnisa dan Gusti Randa. Dalam penyampaian materi sendiri, pihak TPPN juga mengadakan sesi tanya-jawab dengan anak-anak panti tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Setelah penyampaian materi yang berlangsung sekitar 2 jam, acara dilanjutkan dengan hiburan. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian donasi dan kenang-kenangan kepada pihak Panti Khairul Ummah yang secara simbolis diserahkan langsung oleh ketua pelaksana kegiatan, Dani Mardianto dan Novia Anwar selaku penanggung jawab sementara TPPN.

“Saya berharap kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan Khairul Ummah agar dapat menghindari narkoba, menjauhi narkoba, dan meningkatkan prestasi tanpa narkoba” ujar Dani Mardianto selaku ketua pelaksana kegiatan.

 

Liputan Dara Melica dan Dita Joda Sukraeni

 

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *