Tolak RUU Kontroversi, Mahasiswa Serbu Kantor DPRD Sumatera Barat

RANTIANG.COM- Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat berdemonstrasi di Gedung DPRD Sumbar, Rabu (25/9/2019). Massa yang Selasa kemarin (24/9/2019) juga aksi ke Kantor Gubernur Sumbar kembali menegaskan penolakan terhadap pengesahan beberapa Rancangan Undang Undang oleh DPR RI.

Sebelumnya ribuan mahasiswa tersebut long march dari kampus mereka dan berkumpul di Simpang Presiden Khatib Sulaiman sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka menunggu rekan-rekan dari kampus lain di lokasi tersebut, sebelum berdemonstrasi di DPRD Sumbar. Mahasiswa membawa sejumlah spanduk berisikan tuntutannya.

Mereka memaksa DPRD Sumbar mengirimkan surat tuntutan ke Presiden Joko Widodo dan DPR RI hari ini juga. Tuntutan mereka agar Undang-Undang KPK dibatalkan. Mereka juga menuntut pembatalan RKHUP, RUU pertanahan dan sejumlah revisi undang-undang lainnya yang dianggap bermasalah. Mahasiswa juga mendesak DPRD Sumbar agar ikut bersama mahasiswa menandatangani tuntutan yang dikirim ke Jakarta.

Wakil Ketua sementara DPRD Sumbar Irsyad Syafar bersama sejumlah anggota DPRD akhirnya menyetujui hal tersebut. Setelah surat tuntutan itu diketik dan ditandatangani di bawah materai, kemudian langsung di antar ke kantor pos oleh anggota DPRD Sumbar Afrizal yang diiringi sejumlah mahasiswa. “DPRD Sumbar mendengarkan aspirasi mahasiswa. Keinginan mereka, surat ditandatangani dan dikirim langsung ke Presiden dan DPR RI kita penuhi,” kata Irsyad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *