Tidak Tebang Pilihnya Narkoba

Indonesia darurat narkoba tidak lah suatu hal asing yang sering kita dengar dari media apapun, keresahan masyarakat akan keberadaan narkoba setiap tahun juga meningkat, mengingat yang terlibat masalah ini adalah sebagian besar anak remaja yang baru mengenal pergaulan.

Narkoba, barang yang di ilegalkan oleh pemerintah ini tidak lah sulit untuk kita temui diberbagai daerah di Indonesia. Para penjual juga tidak memilih usia pembelinya, dari anak-anak hingga orang dewasa senantiasa menggunakan barang haram tersebut. Bukankah ini suatu permasalahan serius yang harus diatasi oleh pemerintah, bukan hanya tikus yang selalu memakan uang rakyat dan terorisme yang menjadi musuh yang akan di tuntaskan oleh penegak hukum.

Mengingat kembali di indonesia terdapat banyak tempat yang memproduksi narkoba seperti di aceh memiliki ladang ganja terbesar di indonesia, sampai peredaran sabu dan ekstasi yang terus meningkat setiap tahun. Bukan hanya orang dewasa, remaja hingga anak-anak sudah tau bahaya dari narkoba, tapi bukan salah mereka menggunakannya.

Orang tua adalah salah satu faktor pendorong terpenting bagi anak tersebut untuk mengharamkan narkoba itu. Tidak tanpa alasan para pengguna tersebut masuk dalam lembah hitam. Kasih sayang, perhatian dan juga fikiran yang menjadi faktor terbesar dalam diri pengguna. Seharusnya ini masalah yang sangat serius yang harus ditangani oleh pemerintah, karna masa depan bangsa ada di tangan generasi muda.

Teruntuk orang tua, berilah perhatian dan kasih sayang kepada anak, keluarga dan lingkungan. Karena masalah ini tidak dapat diatasi oleh pemerintah saja, jangan salahkan anak anda jika dia berbuat salah dan jangan sanjung dia jika berbuat benar, apapun yang dia lakukan, pandu dan bimbing dia untuk menentukan mana yang baik dan mana yang menar sampai ia benar-benar bisa untuk memilih jalan hidupnya sendiri.

“SAY NO TO DRUGS”
“SAY YES FOR YOU LIFE”

 

Penulis : Oky Priyanto

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *