Tempat Download Aplikasi Android Selain di Google PlayStore

RANTIANG.COM– Kebanyakaan pengguna smartphone Android mengetahui bahwa apabila ingin mendownload sebuah aplikasi harus melalui Google PlayStore. Namun sebelum terkenalnya google playstore, ada tempat mendownload aplikasi android lain yang bisa kamu jelajahi yang tidak kalah lengkap dari Google PlayStore.

Getjar

Jika kita dulu pernah mendownload aplikasi atau permainan untuk ponsel dengan system operasi  java, mungkin tidak asing lagi dengan Getjar ini. Dahulu website ini hanya menyediakan aplikasi untuk java saja.

 Namun sekarang ini system operasi java pada ponsel hampir sudah tidak ada, maka dialihkan kepada website yang menyediakan aplikasi android. Kamu bisa mendownload toko ini melalui Google PlayStore seperti biasa. Tidak perlu akun yang khusus menggunakannya kecuali kamu adalah seorang developer asli.

GET IT ON F-Droid

Website ini dirancang khusus untuk pengembangan open source software (OSS). Melalui aplikasi ini, kamu bisa mendownload versi kode sumber kompres (.tar .gz). Beberapa aplikasi yang menghubungkan Github atau Code Google yang bisa kamu tiru.

Jika kamu tertarik untuk ikut berkontribusi, maka kamu tidak perlu menjadi pengembang dan melakukan debugging code, kamu bisa jadi penerjemah atau bug tester. Apa yang kamu sumbangkan bisa dilihat di Contribute FDroid.

Opera Mobile Store

Opera tidak hanya fokus terhadap browser saja, namun kini Opera juga menghadirkan toko untuk aplikasi Android. Beberapa platform selain Android juga bisa didownload di Opera Store. Melalui aplikasi ini, kita bisa dengan mudah mendownload aplikasi gratis dan berbayar tanpa registrasi.

                Namun sayangnya kita harus mengakses melalui browser untuk mendownload aplikasi dan instalasi secara manual.

amazon appstore

Amazone AppStore merupakan penyedia aplikasi berbayar atau gratis yang disediakan  oleh amazon untuk platform berbasis Android. Untuk menggunakannya kamu diharuskan memiliki akun amazon yang valid. Kamu bisa melakukannya dengan langkah-langkah berikut ini :

  1. Download file .apk di website amazon
  2. Menetapkan Pengaturan untuk pemasangan unknown service, dengan cara pilih setting, kemudian pilih Security
  3. Silahkan login sesuai dengan akun Amazon yang telah terinstal.

Itulah beberapa tempat mendownload aplikasi Android selain Google PlayStore. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi kamu yang ingin mendownload aplikasi android jika tidak ada di Google PlayStore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *