STMIK Indonesia Padang Punya Cerita

RANTIANG.COM – STMIK Indonesia Padang merupakan salah satu kampus swasta yang hanya mempunyai satu jurusan yaitu Sistem Informasi yang telah terakreditasi B dan sedang menuju akreditasi A. STMIK Indonesia Padang mempunyai fasilitas yang bisa dinikmati mahasiswa berupa wifi, taman, perpustakaan, mushala dan lapangan basket.

Kampus STMIK Indonesia Padang mempunyai 17 ruangan perkuliahan yang dimana 13 merupakan ruangan belajar dan 4 diantaranya merupakan labor komputer. Pada setiap ruangan belajar difasilitasi kipas angin, proyektor beserta layar proyektor, papan tulis, kursi lipat dan kursi meja untuk para dosen yang mengajar. Sedangkan labor komputer mempunyai fasilitas antara lain komputer, kursi, ac, kipas angin, proyektor serta layar proyektor.

STMIK Indonesia Padang juga mempunyai taman dimana para mahasiswa akan beristirahat disana ataupun mengerjakan tugas bersama teman. Taman STMIK Indonesia mempunyai banyak pohon rindang sehingga membuat penghuni taman nyaman berlama-lama ditaman, dan juga mahasiswa dapat menikmati wifi sepuasnya.

Perpustakaan merupakan spot favorit lainnya bagi mahasiswa dalam mengerjakan tugas dan membaca buku, karena perpustakaan mempunyai suasana nyaman dan hening sehingga membuat para pembaca dapat berkonsentrasi dalam membaca buku yang ia baca. Perpustakaan juga dilengkapi ac, kamar mandi, mushalla mini serta buku-buku yang dibutuhkan mahasiswa.

Mushalla yang terdapat dilingkungan kampus juga merupakan tempat favorit lainnya bagi mahasiswa apabila menunggu jam pelajaran selanjutnya. Mushalla dilengkapi fasilitas ac, kipas angin, mukenah, dan kontak infaq bagi yang ingin beramal dijalan Allah 🙂

Apabila di kampus STMIK Indonesia Padang mempunyai acara akademik seperti pembekalan PKL, wisuda, pembekalan PKM dll maka akan acara tersebut diadakan di Aula yang berkapasitas kurang lebih 500 orang. Aula mempunyai fasilitas seperti Wc, ac, sound system, proyektor dan layar, kursi dll.

Nah yang terbaru dari STMIK Indonesia Padang ialah Lapangan Basket yang baru direnovasi atau diperbaiki, agar mahasiswa bisa melakukan kegiatan olahraga dengan maksimal. Lapangan basket mempunyai daya tarik tersendiri karna mempunyai warna yang khas STMIK.

“Lapangan ini merupakan hasil kerja keras para pendahulu kami Unit Kegiatan Olahraga (UKO) yang berusaha untuk memperbaiki lapangan ini, kami juga berkoordinasi dengan pihak kampus dan Alhamdulillah sudah terealisasi ditahun ini yang merupakan kerja keras kami dan para pendahulu kami. Kita bisa menciptakan, membina serta memiliki atlit-atlit yang bisa mengharumkan nama STMIK baik dikancah daerah, nasional maupun internasional. Semoga dengan adanya fasilitas ini atlit-atlit bisa termotivasi dan bisa lebih bersaing kedepannya. Dan untuk anggota UKO semakin bersemangat untuk mendidik dan mewadahi mahasiswa untuk menciptakan atlit di STMIK Indonesia” tutur Dzaky Alfawwazy selaku Ketua UKO.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Radhatulnisa selaku Menteri Olahraga, “Sangat bersyukur sekali dengan perbaikan lapangan basket dan alhamdulillah lapangannya sangat bagus. Dengan adanya fasilitas dan sarana yang lebih baik itu maka olahraga di kampus STMIK Indonesia Padang bisa lebih diaktifkan lagi dan kita bisa manfaatkan lapangan tersebut dengan sebaik-baiknya. Dan juga semoga lapangan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya, sehingga mahasiswa lebih aktif dalam berolahraga. Dan untuk kita semua mahasiswa STMIK Indonesia Padang dapat menjaga dengan sebaik baiknya aset yang telah kita miliki, serta kita wajib bertanggung jawab untuk menjaganya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *