Sosialisasi Kemah Bakti Sosial Mahasiswa (KBSM) STMIK Indonesia Padang

RANTIANG.COM– Kamis (29/11/2018) telah diselenggarakan sosialisasi Kemah Bakti Sosial Mahasiswa (KBSM) untuk angkatan 2016 yang diadakan di aula STMIK Indonesia Padang pada pukul 10.00 s/d selesai.

KBSM yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 3-6 januari 2019, dilokasi yang masih dirahasiakan oleh panitia KBSM. Supaya kegiatan berjalan dengan lancar, setiap mahasiswa akan dipungut biaya sebesar 200 ribu yang digunakan untuk kebutuhan selama kegiatan berlangsung.

Tujuan utama dari diselenggarakannya KBSM yaitu untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi tentang Pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa harus mengimplementasikan ilmu yang sudah didapatkan dikampus kepada masyarakat meliputi instansi-instansi pendidikan yang berada di sekitar wilayah tempat diadakannya KBSM tersebut. Hal ini tentunya akan membawa dampak yang sangat baik kepada mahasiswa karena terjun langsung mengabdi kepada masyarakat.

Untuk kampus sendiri juga mendapatkan manfaat yang banyak sekali dari kegiatan KBSM.

Berikut beberapa manfaat KBSM untuk kampus :

  1. Sebagai suatu sarana untuk memperkenalkan kampus STMIK Indonesia Padang kepada masyarakat.
  2. Membantu menyelesaikan tanggung jawab kampus sesuai dengan amanah UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang system pendidikan nasional.
  3. Menambah relasi kampus sehingga memudahkan dosen ataupun mahasiswa jika akan melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat dikemudian hari.
  4. Membantu penambahan point untuk akreditasi kampus.

Masyarakat juga akan merasakan manfaat dari kegiatan KBSM, yaitu:

  1. Mendapatkan wawasan ilmu pengetahuan teknologi.
  2. Dapat mengetahui penggunaan internet yang positif.
  3. Mendapatkan materi pembelajaran tentang penggunaan teknologi informasi.

kegiatan ini juga sudah mendapat dukungan penuh dari STMIK Indonesia Padang karena dapat membawa dampak yang baik bagi kampus, mahasiswa, dan masyarakat.

 

Ayo mahasiswa STMIK Indonesia Padang, siapkanĀ  diri untuk mengabdi kepada negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *