Sosialisasi Kemah Bakti Mahasiswa (KBSM) STMIK Indonesia Padang Angkatan 2017

RANTIANG.COM– Selasa (10/12/2019) telah dilaksanakan sosialisasi Kemah Bakti Sosial Mahasiswa (KBSM) untuk angkatan 2017 yang diadakan di aula STMIK Indonesia Padang pada pukul 13.00 WIB s/d selesai.

KBSM angkatan 2017 rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan atau akhir Januari 2020 dan untuk lokasi pastinya masih dirahasiakan oleh panitia KBSM.

Tujuan dari diselenggarakannya KBSM yaitu untuk mengimplementasikan atau menerapkan dan berbagi ilmu yang telah kita dapatkan dari kampus kepada masyarakat meliputi instansi-instansi pendidikan yang berada disekitar tempat tersebut. Dan tujuan utama dari KBSM ini adalah untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi tentang pengabdian kepada masyarakat.

Banyak manfaat yang didapatkan dari mengikuti KBSM, diantaranya :
1. Menjalin kekompakan angkatan 2. Menambah pengalaman terjun langsung ke masyarakat
3. Mendapatkan wawasan atau ilmu baru yang sebelumnya belum kita dapatkan di perkuliahan

Manfaat yang akan dirasakan olehmasyarakat daari kegiatan KBSM ini yaitu :
1. Masyarakat mendapatkan wawasan tentang ilmu teknologi
2. Masyarakat mengetahui bagaimana cara penggunaan internet yang positif
3. Dan masyarakat mengetahui pembelajaran tentang penggunaan dan manfaat dari teknologi informasi.

KBSM ini diwajibkan bagi semua angkatan 2017 tanpa terkecuali untuk mengikuti kegiatan ini, karena akan ada kaitannya dengan kewajiban dalam hal penyelesaian perkuliahan di STMIK Indonesia Padang.

Bapak Sotar M.A selaku WK III Bidang Kemahasiswaan Kerjasama dan Alumni dan Kerjasama menyampaikan untuk KBSM angkatan 2017 jangan sampai merusak suasana pengabdian menjadi citra buruk untuk kampus STMIK Indonesia Padang, karena suasana masyarakat ditempat KBSM akan berbeda situasinya dengan masyarakat dilingkungan kampus dan jagalah nama baik kampus.

Ayo angkatan 2017 ikut andil dalam mengikuti KBSM karena banyak manfaat yang akan kita dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *