Semarak Perayaan TPPN 1st Anniversary

RANTIANG.COM- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tim Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba (TPPN) pada (31/10/2017), mengadakan acara perayaan hari jadi nya yang pertama. Acara tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 WIB di Aula STMIK Indonesia Padang. Acara dihadiri oleh perwakilan dari BNNP Sumatera Barat yaitu Bunda Ema, Kakak Icha, dan Bapak Farhan. Sedangkan dari pihak kampus dihadiri oleh Bapak Andrew Kurniawan Vadreas selaku perwakilan bidang 3 kemahasiswaan, Ketua Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM), presiden mahasiswa, perwakilan dari masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan komunitas yang ada di Kampus STMIK Indonesia Padang, serta dihadiri juga oleh mahasiswa dan mahasiswi STMIK Indonesia Padang.

Anniversary TPPN yang pertama ini mengusung tema “Membangkitkan Semangat Pemuda Dengan Meningkatkan Peran dan Fungsi Mahasiswa dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba”. Dalam rangka anniversary yang pertama TPPN STMIK Indonesia Padang mengadakan sejumlah kegiatan diantaranya adalah lomba pembuatan film pendek dan desain poster serta melakukan kegiatan amal ke Panti Asuhan Khairu Ummah yang beralamat di Gunung Pangilun, Kota Padang.

Menurut Zahra Khairunnisa selaku sekretaris dari kegiatan amal menuturkan bahwa kegiatan amal ke panti asuhan adalah untuk menjalin silahturrahmi dan mensosialisasikan kepada rekan-rekan yang ada disana tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

TPPN pada acara anniversary nya kemaren memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pemenang lomba pembuatan video pendek dan desain poster. Berdasarkan hasil penilaian juri, pembuatan video pendek dimenangkan oleh komunitas Mahasiswa Aktivis Pariwisata (MAP), sedangkan untuk pembuatan poster dimenangkan oleh Novira Nu’Aini. Serta TPPN juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada anggota teraktifnya pada periode 2016/2017 yaitu Zefri Fitiya Susilo.

Perayaan hari jadi TPPN ini berjalan lancar. Acara diakhiri dengan pemotongan kue dan foto bersama rekan-rekan TPPN serta tamu undangan. Acara berakhir sekitar pukul 15.00 WIB.

“Dengan adanya acara ini, kita dapat menjalin silahturrahmi dan meningkatkan kerja sama antar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), komunitas, serta lembaga-lembaga yang ada dikampus. Anniversary TPPN ini salah satunya adalah untuk menunjukkan eksistensi TPPN di STMIK Indonesia Padang. Dan juga saya berharap acara ini dapat menumbuhkan semangat mahasiswa untuk memerangi penyalahgunaan narkoba” Ujar Hari Trio Saputra selaku ketua pelaksana kegiatan.

 

 

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *