Sejarah singkat Adobe Photoshop

Rantiang.com – Sebagian besar orang mungkin pernah mendengar atau menggunakan Adobe Photoshop. Jadi, tidak mengherankan Adobe Photoshop berperan besar dalam perkembangan dunia digital hingga sekarang. Software Adobe Photoshop paling banyak digunakan oleh Mahasiswa jurusan design, fotografer digital, dan perusahaan iklan. Sehingga dianggap sebagai market leader untuk software pengolah foto atau gambar.


Photoshop sendiri dibuat oleh 2 orang bersaudara, yaitu Thomas Knoll dan John Knoll, yang memulai pengembangannya pada tahun 1987. Pada awal perkembangannya, program tersebut bernama “Display”(1987). Di tahun berikutnya, diganti menjadi “Image Pro”(1988). Dan setelah menjadi bagian dari perusahaan Adobe, program tersebut diganti namanya menjadi “Adobe Photoshop”(1989) hingga sekarang.
Adobe Photoshop 1.0 dirilis pada 1990 yang berkapasitas sama dengan Floopy Disk (1,4Mb) yang hanya bisa dioperasikan untuk komputer ber-platform Macintosh. Software Adobe Photoshop telah banyak meluncurkan versinya. Versi yang terbaru dari Adobe Photoshop sekarang yaitu yang versi CC.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *