Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H

RANTIANG.COM –  Selasa,  20 Desember 2016 Forum Kajian Islam Madani atau yang lebih dikenal dengan FOKIS Madani, Menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H. Pelaksanaan peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H oleh Fokis tahun ini mengusung tema “Membangun Karakter Islamiyah dengan Meneladani Rasulullah SAW”.

Menurut Rahmat Hidayat  selaku ketua panitia pelaksana, “ Acara maulid nabi ini bukan yang pertama kalinya FOKIS  Madani menyelenggarakannya,karena ini juga merupakan progres dari program dari setiap masing-masing divisi”.

Acara peringatan maulid nabi ini sama-sama kita ketahui dari tahun sebelumnya memang sudah dilaksanakan  oleh FOKIS Madani, yang tahun sebelumnya penyelenggarakannya di Mushola atau di Masjid, sedangkan untuk tahun sekarang alhamduillah sudah diselenggarakan di Aula STMIK Indonesia. Dan juga tidak hanya itu, perubahan yang nampak sekali, “kinerja dan kesiapan dari panitia pelaksana itu sendiri sehingga dapat membuat acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW  berjalan dengan lancar dan sukses sesuai yang diharapkan” ujar Rahmat Hidayat.

Acara tersebut diselenggarakan di Aula Kampus STMIK Indonesia dari pukul 08.00 Pagi sampai 12.00 Siang hari. Acara diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Muhammad Faisal seorang Mahasiswa STMIK Indonesia . Dan untuk Pemateri  atau Penceramah adalah  Bpk ust.Sotar selaku dosen STMIK Indonesia dan juga Pembina Fokis Madani.

Dalam acara ini FOKIS Madani mengundang seluruh civitas kampus tanpa pengecualian, dan fokis juga mengundang Lembaga Dakwah Kampus. Untuk menghadiri acara  tersebut dihadiri Wakil Ketua III Bpk Tri Sukma, Wakil Ketua II Bpk Rajab serta Mahasiswai STMIK Indonesia. Dan juga Lembaga Dakwah kampus Luar yaitu Lembaga Dakwah Kampus Unand, UNP, Stikes Indonesia , AKBP dan Lembaga Dakwah Kampus lainnya.

Kegiatan ini merupakan apresiasi FOKIS Madani  terhadap agama dan kepercayaan yang dianut oleh seluruh civitas akademilk. Semoga Mahasiswa/i STMIK Indonesia calon pemimpin bangsa nantinya dapat menjadikan Nabi besar Muhammad SAW sebagai contoh tokoh teladan sejati masa kini.

 

Satu tanggapan untuk “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H

  • 18 Januari 2017 pada 12:00 PM
    Permalink

    Masya Allah.. Luar biasa buat adek2 yang menggerakkan kembali FOKIS Madani ^^
    Giatkan kembali syiar2 Islam dikampus kita.

    oya, boleh tau siapa ketua dan jajaran FOKIS Madani sekarang?

    Salam ukhwah ^^

    Rahmita
    Alumni STMIK Indonesia 2009

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *