Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru 2018

RANTIANG.COM – (22/09/2018) Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan serangkaian kegiatan untuk memperkenalkan kegiatan sehari-hari di dunia perkuliahan mulai dari kegiatan akademik maupun non-akademik.

Nah pada dasarnya PKKMB ini bertujuan untuk mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya, menambah wawasan mahasiswa baru, mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di perguruan tinggi, serta mamatuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam tri dharma perguruan tinggi, dan ini yang paling penting nih agar bisa saling beradaptasi antar sesama mahasiswa.

Pelaksanaan PKKMB di kampus STMIK Indonesia Padang dilaksanakan selama empat hari. Mulai pada tanggal 20 September dan berakhir pada tanggal 23 September.

Pada hari pertama dan kedua acara berjalan dengan lancar dengan agenda pemaparan materi mengenai lingkungan kampus yang disampaikan oleh dosen dan mahasiswa. Serta pemaparan materi tentang bahaya narkoba yang disampaikan oleh TPPN.
Pada hari ketiga acara dimeriahkan oleh ormawa-ormawa yang memperkenalkan organisasi nya masing-masing.

“Secara keseluruhan kesan saya mengikuti PKKMB 2018 ini sangat menarik terutama pada bagian penyampaian-penyampaian materi yang disampaikan oleh dosen dan juga para senior. Untuk hari ketiga ini yang paling menarik bagi saya adalah sewaktu ormawa memperkenalkan organisasinya masing-masing. Dan saya bahagia telah memenangi salah satu dorprize yang diadakan oleh LPM Semut Merah” tutur Kelvin Mulyawan salah seorang peserta PKKMB 2018.

Penulis :
Febi Fitria (follow me on Ig : @febiii.f)

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *