PELANTIKAN DAN PEMBEKALAN KSR PMI UNIT STMIK INDONESIA PADANG

Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit STMIK Indonesia Padang melaksanakan pelantikan dan pembekalan anggota baru pada hari jumat tanggal 30 Desember 2016. Acara ini dibagi menjadi dua segmen, yaitu jumat pagi pembekalan dan jumat sore pelantikan yang diadakan di parkir belakang STMIK Indonesia Padang .

Pelantikan dan pembelakan ini berjumlah 28  anggota baru, kegiatan ini sebagai syarat dari PMI untuk menjadi anggota sukarela PMI. Calon anggota PMI  akan dilatih selama 120 jam oleh PMI, acara dibuka langsung  komandan KSR  yaitu Nofry Ardianto dan pembekalan pemahaman tentang Palang Merah Indonesia oleh anggota KSR PMI Unit STMIK Inonesia Padang,  pada akhir acara dihadiri juga  Presiden BEM.

Kami mempunyai bagian pengurus inti beranggota  9 orang , saya Nofry Ardianto  komandan struktur,  sekretaris (SEKKOM ) Delvi Chalviolani Putri, bendahara (BENKOM) Levi Trisnanda , humas (HUMKOM) Sri Nofri Ayu  , operasional Yosep, Layanan masyarakat Iwet. masih ada kepengurusan yang belum kami bentuk, maklum kami baru berdiri.” Ujar Nofri Ardianto selaku Komandan PMI.

Berdasarkan informasi yang bersangkutan, KSR PMI Unit STMIK Indoneia Padang punya 2 SK yaitu dari PMI dan  kampus  STMIK Indonesia Padang, program kedepan untuk  KSR ialah bagi  calon anggota baru harus melakukan sekali  donor darah kemudian  melanjutkan diklat dari misi pertama mengadakan bakti sosial dilingkungan kampus, memberikan bantuan kepada anak yatim piatu  dalam sarana dan prasarana  seperti mukena dan baju koko, peci dan uang belanja, jalan jantung sehat dengan seluruh staf,mahasiswa dan masyarakat sekitar  kampus.

“Karena PMI  ini  baru berdiri jadi,  kami membutuhkan anggota dan angkatan pertama di PMI, ini adalah tahap untuk didikan lanjutan 120 jam yang akan diberikan oleh PMI kota Padang , yang insyaalllah pendidikan 120 jam  yang biasa disebut diklat ,akan dilaksanakan di awal bulan februari ” ujar Komandan KSR.

Kegiatan  pelantikan dan pembekalan  ini diharapkan dapat menciptakan kepengurusan yang solid, kreatif, dan  inovatif dalam menjalankan program kerja selama satu tahun ke depan. KSR PMI Unit STMIK Indonesia Padang juga diharapkan dapat mengabdi untuk masyarakat pada umumnya dan mahasiswa pada khususnya.

#Hidup Kemanusiaan

#PalangMerahIndonesia

 

 

 

Satu tanggapan untuk “PELANTIKAN DAN PEMBEKALAN KSR PMI UNIT STMIK INDONESIA PADANG

  • 10 Januari 2017 pada 8:19 PM
    Permalink

    Salam Kemanusiaan!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *