Open Recruitment ORMAWA Selingkup STMIK Indonesia Padang

RANTIANG.COM- Senin (14/10/19) Ormawa STMIK Indonesia Padang membuka Open Recruitment (OR) yang dimulai pada hari senen (14/10/2019) sampai dengan hari jum’at (18/10/19). Open Recruitmen (OR) sendiri meliputi UKM, Independen, beserta komunitas. Masing-masing UKM, Independen, beserta komunitas membuka stand pendaftaran OR yang bertempat di taman kampus.

Open Recruitment diartikan sebagai seleksi untuk menjaring sumber daya manusia yang berkualitas dan layak dijadikan sebagai anggota atau menduduki suatu jabatan dari suatu organisasi. Proses OR biasanya diawali dengan sosialisasi ataupun secara online baik dari media sosial maupun selebaran yang dibagikan di kampus. Setelah itu, dilakukan pengisian formulir dan perangkat lainnya. Selain formulir, ada pilihan lain yang dapat ditambahkan selain formulir. Biasanya organisasi ataupun kepanitiaan tertentu meminta syarat kepada mereka seperti Curuculim Vitae (CV) dan lain sebagainya.

Tujuan dari dibukanya open recruitment ialah menambah sumber daya manusia pada ukm, independen, serta komunitas. Tujuan lainnya untuk mengasah kemampuan dan juga menggali potensi lainnya yang ada pada mahasiswa sendiri.

OR juga membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan potensinya dengan melalui beberapa seleksi agar mendapatkan SDM yang diinginkan.

Jadi sudahkah kamu menentukan organisasi mana yang akan kamu pilih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *