Negara Agraris Petani Miris

RANTIANG. COM- Negara Indonesia terkenal dengan wilayah agrarisnya. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya berbagai hasil pertanian.  Senin (24/09/2018) bertepatan dengan peringatan Hari Tani Nasional. 
Namun,  sadarkah kita bahwa cap negara agraris yang di berikan untuk negara Indonesia tidak mampu menjamin kesejahteraan petani itu sendiri.  Bangga dengan negara agrarisnya tapi masih melakukan import hasil pertanian dari luar negeri secara besar-besaran. 
Demi menuntut keadilan bagi para petani Indonesia ribuan mahasiswa Sumatera Barat melakukan Orasi di depan Gedung Gubernur sumbar. Hal ini dilakukan agar Pemerintah daerah serius menangani keadaan petani yang semakin memprihatinkan.
Tidak ada lagi import beras karena petani Indonesia mampu menghasilkan beras yang berkualitas, tidak ada lagi import jagung karena wilayah indonesia tersedia sangat luas untuk d tanami jagung,  dan tidak ada lagi import daging karena petani Indonesia mampu merawat ternak dan menghasilkan daging yang berkualitas.

 

Artikel by : Anggita Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *