Miris, Anak Milenial Tak Lagi Kenal Masa Kecil Bahagia

RANTIANG.COM- Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki keaneka ragaman budaya. Selain itu, Indonesia juga mempuyai berbagai jenis permainan anak tradisional. Banyak sekali jenis permainan yang ada di Indonesia, contohnya saja permainan kelereng, petak umpet, layang-layang, congklak dan lain-lain.

Namun sesuai dengan pesatnya perkembangan teknologi, anak-anak Indonesia hampir tidak lagi mengenal permainan asli Indonesia tersebut. Anak-anak zaman sekarang lebih memilih mengurung diri di rumah dari pada bermain bersama dengan teman sebayanya. Anak-anak sekarang lebih menyukai dunia gadget mereka untuk bermain game dari pada bermain bersama teman mereka. Mereka tidak mengenal betapa asiknya dunia masa kecil tanpa gadget.

Penggunaan teknologi secara terus menerus tanpa dibatasi, dapat berdampak buruk bagi sang anak. Padahal ketika seorang anak bermain bersama dengan teman-temannya, secara tidak langsung anak tersebut telah bisa bersosialisasi terhadap lingkungannya. Bukannya mengurung diri tanpa menghiraukan dunia nyatanya.

Alangkah baiknya jika kita bisa melestarikan beraneka ragam permainan anak tradisional Indonesia. Dengan begitu anak-anak Indonesia dapat lebih mengenal dan dapat merasakan bagaimana indah dan asiknya bermain bersama teman-teman dari pada mengenal dunia yang seharusnya belum sepatutnya mereka ketahui.

 

Sumber gambar:

https://www.google.co.id/search?q=permaianan+tradisional&client=ucweb-b&channel=sb

 

 

 

Artikel by : Silfia Gustina

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *