Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H: Meneladani Kepemimpinan Nabi

RANTIANG.COM– Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, seluruh mahasiswa/i STMIK Indonesia Padang mengikuti acara peringatan di Aula Kampus STMIK Indonesia Padang, Selasa (27/11/2018).

Acara yang di koordinir oleh Fokis Madani ini mengusung tema Reaktualisasi Keteladanan Rasulullah untuk pergerakan revolusi mental. Dengan rangkaian acaranya Nasyid, Hafiz Al-quran, Pidato/orasi tentang Rasulullah, ceramah dan shalawat nabi.

Dalam kegiatan tersebut Ustad Ardion Husni, S.HI., MA menyampaikan materi tentang “Mencontoh keteladanan Nabi merupakan kewajiban bagi setiap umat, Allah akan mengancam kita jika kita tidak mempercayai akhlak Rasul yang dijelaskan dalam surah An-nur ayat 3. Mental umat Islam merupakan mental pemimpin dan penguasa karena Allah menciptakan umat Islam untuk menjadi penguasa di muka bumi ini, bukan memiliki mental terjajah “.

Engga Purnanda selaku ketua panitia acara menyampaikan “Insya Allah Maulid Nabi memberikan syafaat bagi kita di akhirat dan mengenang perjuangan beliau menegakkan agama Islam, agar kita dapat meneladani rasulullah dalam beribadah kepada Allah SWT”.

Bapak Dahniel Dahlan selaku WK III bidang kemahasiswa menuturkan dalam kata sambutannya bahwa Fokis Madani mengalami perkembangan yang signifikan dalam 2 tahun terakhir, salah satunya adalah dengan adanya tim sholawat. Bapak Dahniel Dahlan juga berharap tahun 2019 STMIK Indonesia bisa mengirimkan delegasi untuk MTQ Nasional serta membawa pulang kemenangan.

 

 

Artikel by : Dara Melica dan Nursanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *