Masyarakat dan Teknologi

RANTIANG.COM-  Menurut Miarso (2007: 62) Teknologi adalah proses yang meningkatkan nilai tambah, proses tersebut menggunakan atau menghasilkan suatu produk, produk yang dihasilkan yang dihasilkan tidak terpisah dari produk lain yang telah ada, dank arena itu menjadi bagian integral dari suatu sistem.

Menurut Selo Sumardjan mengatakan bahwa pengertian masyarakat adalah orang-orang yang hidup bersama dan menghasilkan kebudayaan.

Teknologi mempunyai tempat tersendiri dihati masyarakat. Karena teknologi memiliki berbagai media  yang bisa membuat masyarakat  tertarik untuk menggunakannya. Mulai dari keefesienan, kecanggihan, bentuk yang menarik dan lain sebagainya. Teknologi yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini adalah TV, smart phone, laptop dan lain sebagainya.

Teknologi hadir dalam kehidupan masyarakat (dunia kerja, pendidikan, sosilal, politik, dll)  sebagai media untuk mempermudah segala pekerjaan dalam kehidupan sehari-hari. Teknologi terus berkembang pesat sesuai dengan perkembangan zaman.

Penggunaan teknologi digunakan bukan hanya untuk kebaikan, namun juga ada oknum yang menggunakannya untuk keburukan. Inilah yang harus kita waspadai dalam menggunakan teknologi. Kita harus cermat dalam menggunakan teknologi.  Jangan sampai kita menggunakannya untuk hal yang menjerumuskan kita kepada jalan yang sesat. Dan gunakanlah teknologi untuk hal- hal yang positif supaya kita juga mendapatkan manfaat tersendri jika kita menggunakannya dengan benar.

Sumber gambar : google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *