MAP GOES TO PIESTA II

RANTIANG.COM- Jum’at (11/05/2016) Mahasiswa Aktivis Pariwisata (MAP) melaksanakan acara pelepasan di lapangan basket Kampus STMIK Indonesia Padang dalam rangka menjalankan program kerja tahunannya yaitu Perawatan Infrastruktur Destinasi Wisata (PIESTA) yang bertempat di Pemandian Mato Aia, Jorong Koto Baru, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok.

Pelepasan ini dihadiri oleh WK III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan kerja sama Bapak Dahniel Dahlan, Ketua DPM STMIK Indonesia Padang yang diwakili oleh Bapak Fahmi selaku wakil ketua DPM, Presiden Mahasiswa Bapak Afdiko Saputra, dan organisasi mahasiswa selingkup kampus STMIK Indonesia Padang.

Dalam kata sambutannya WK III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan kerja sama menyampaikan untuk selalu memelihara dan membesarkan nama kampus STMIK Indonesia dan tentunya bangga menjadi mahasiswa STMIK Indonesia.

Ketua DPM yang dalam hal ini diwakili oleh bapak Fahmi selaku wakil ketua menuturkan untuk selalu bersemangat bagi anggota MAP dan semoga dengan adanya acara ini bisa membanggakan kampus STMIK Indonesia serta acara ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di daerah tersebut dan tentunya untuk Provinsi kita.

Presiden Mahasiswa Bapak Afdiko Saputra juga memaparkan semoga dengan adanya acara PIESTA ini bisa menambah wawasan kita dan semoga dengan kegiatan yang dilakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat disana, bisa menjadi pengalaman baru bagi rekan-rekan semua, bisa menjaga nama baik kampus STMIK Indonesia dan semoga kegiatan ini akan lancar sampai akhir.

Ketua Umum MAP Juni Rizki, juga menyampaikan bahwasanya MAP akan bersosialisasi dengan masyarakat serta akan membantu menguntungkan masyarakat dan akan berbagi ilmu kepada masyarakat sekitar. Anggota MAP diharapkan bisa menjaga sikap, menjaga almamater dan nama baik Kampus STMIK Indonesia.

Kegiatan PIESTA akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut dimulai dari tanggal 11 Mei sampai dengan tanggal 13 Mei 2018 mendatang. Kegiatan ini akan diikuti oleh kurang lebih 20 orang anggota MAP yang terdiri dari 14 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. Kegiatan perawatan infrastrukur yang akan dilakukan antara lain yaitu pembuatan landmark, gapura, pembuatan tong sampah, pengecetan mushalla, tempat pergantian pakaian dan pembersihan tempat destinasi wisata daerah tersebut.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengabdi kepada masyarakat dengan tema memasyarakatkan mahasiswa dengan PIESTA, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dari tempat wisata, meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan juga bisa meningkatkan kemakmuran bagi masyarakat yang ada disekitar tempat wisata tersebut.

“Dengan diadakannya PIESTA semoga cepat terwujud Sumatera Barat menjadi sentral pariwisata, karena kualitas pariwisata di Sumatera Barat sangat berpotensi dan semoga kedepannya menjadi lebih baik” ujar Mahisa Taruna selaku ketua pelaksana.

Salam Pariwisata!!!
Salam Pesona

 

Liputan: Febi Fitria

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *