MAP goes to PEDASI

RANTIANG.COM – Jum’at (23/02/2018). Pelatihan Dasar Organisasi (PEDASI) merupakan agenda tahunan Mahasiswa Aktivis Pariwisata (MAP) STMIK Indonesia Padang dengan tujuan untuk memberikan pengenalan kepada calon anggota baru. Pembukaan PEDASI dilaksanakan di taman belakang STMIK Indonesia Padang. Pembukaan tersebut dihadari oleh Bapak Dahniel Dahlan selaku WK III STMIK Indonesia Padang, Hidayat Maulana Presiden Mahasiswa BEM STMIK Indonesia Padang, Ibnu Yamaldi Ketua DLM STMIK Indonesia Padang, dan Unit Kegiatan Mahasiswa lainnya.

Acara yang diberi nama Pelatihan Dasar Organisasi (PEDASI) Calon Anggota Backpacker Anggkatan III Mahasiswa Aktivis Pariwisata (MAP) STMIK Indonesia Padang diselenggaran selama dua hari kedepan bertempat di Sungai Lareh Kec. Koto Tangah Sumatera Barat. Acara ini akan diikiuti oleh 23 calon anggota MAP.

Dalam PEDASI ada dua metode, yaitu indoor dan outdoor. Indoor lebih mengarah kepada materi, dan outdoor sendiri lebih mengarah kepada praktek. Tujuan PEDASI bagi calon anggota bukan sekedar hanya berbentuk alat organisasi atau sekedar kumpulan saja, tetapi lebih menjalin hubungan kekeluargaan antara sesama anggota.

Agenda pada hari pertama PEDASI akan dijelaskan bentuk materi berupa pengetahuan tentang MAP, apa visi misinya, dan lain sebagainya. Dan pada hari kedua akan diadakan outbound.

“Semoga dengan diadakan PEDASI ini calon anggota akan mempunyai rasa saling memiliki di MAP, kita sudah mendapatkan chemistry dan kita jadi enggan lepas dari oragnisasi tersebut bukan maksudnya bersifat memaksa, cuman lebih menumbuhkan chemistry, Kegiatan ini adalah kegiatan yang bersifat positif. Dan kegiatan ini akan menumbuhkan solidaritas antara anggota lama dengan anggota yang baru” ujar Depany Ariwiski  selaku Ketua Umum MAP.

Liputan : Nursanti dan Febi Fitria

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Satu tanggapan untuk “MAP goes to PEDASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *