MANAJEMEN WAKTU

link picture :memaksimalkan waktu dengan hal yang bermanfaat – Bing images

Kalimat manajemen waktu tentu sudah tidak asing lagi bagi kita, terlebih lagi untuk pelajar maupun mahasiswa. Nah teman-teman, bagi kalian seberapa pentingkah memanajemen waktu baik dalam kehidupan sehari-hari dalam bidang akademik maupun non akademik ?

kita pasti pernah mendengar pepatah ini “Waktu adalah Emas”, nah dari pepatah itu dapat kita ambil pesan betapa pentingnya memaksimalkan dan memanajemen waktu. bagi teman-teman yang sedang kuliah ataupun sekolah pada masa Pandemi saat ini pasti mengalami kesulitan dalam proses menuntut ilmu pengetahuan, dimana waktu terasa berjalan begitu cepat.

Waktu adalah sesuatu yang tidak bisa kita putar kembali atau kita percepat. Nah, membahas soal waktu sudah pasti merupakan hal yang biasa buat kamu. Kadang waktu bisa membuat kamu tergesa-gesa seperti halnya deadline tugas yang kadang kita tidak bisa semaksimal mungkin karena waktu sudah terlalu sempit atau malah kamu lebih santai karena kamu berpikir “Hm.. masih 4 hari lagi it’s okay! “. Padahal, kalau kamu bisa membagi waktu dengan baik itu akan menjadi kebiasaan sehari-hari lho!

Berikut beberapa cara memaksimalkan dan memanajemen waktu agar lebih baik lagi :

  1. Mampu mengenali diri sendiri
  2. Mampu memotivasi diri sendiri
  3. Self-control yang baik
  4. Selalu berfikir positif
  5. Optimis
  6. Menjalin hubungan sosial yang baik
  7. Mempunyai tujuan hidup

Memaksimalkan dan memanajemen waktu tentu sangatlah penting yang bisa dimulai dengan hal sederhara seperti, membuat dayli routine, dengan membuat dayli routine kita akan menjadi pribadi yang disiplin akan waktu, kebiasaan kecil seperti akan membuat perubahan besar dalam dunia kerja nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *