Mahasiswa Sistem Informasi STMIK Indonesia Lakukan Penggalangan Dana Dengan Berbagi Bunga

RANTIANG.COM- (04/10/2018) Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Sistem Informasi STMIK Indonesia Padang menggalang dana untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala pada beberapa waktu yang lalu. Mereka diantaranya July Pranata (Bp 16), Faisal Anwar (Bp 17), Yuliani Putri (Bp 17), Dilla (Bp 17), dan Debby Kiffah (Bp 17).

Menurut July Pranata, kegiatan kemanusiaan yang mereka lakukan ini murni dari hati dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Ia juga menuturkan apa gunanya hidup jika tidak melakukan hal-hal baik kepada sesama.

Kegiatan penggalangan dana yang mereka lakukan sangat menarik perhatian. Membagikan bunga kepada setiap pengendara dengan catatan pengendara menghargai bunga tersebut dengan nominal yang tidak ditentukan oleh mereka. Dalam percakapan via Whatsapp malam ini (04/10/2018) July Pranata menjelaskan bahwa bunga membawa banyak arti yang tidak mesti tentang percintaan, kasih sayang, dan lain sebagainya. Tetapi dalam hal ini bunga juga melambangkan duka cita.

Kemudian nominal yang terkumpul dari hasil penjualan bunga tersebut diserahkan kepada pihak penyalur donasi kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Berkat usaha dan ketulusannya ini, Mahasiswa Sistem Informasi STMIK Indonesia Padang diberikan piagam penghargaan kemanusiaan oleh pihak ACT serta diberikan beberapa buah buku.

“Semoga saudara kita diberi kemudahan, kesabaran, dan ketabahan dalam menghadapi bencana dan musibah yang menimpa mereka. Dan percayalah musibah ini pasti akan berlalu” Ungkap July dalam wawancara malam ini.

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *