MAGANG, ASAH KUALITAS CALON ANGGOTA

RANTIANG.COM- Lembaga Pers Mahasiswa Semut Merah pada periode kali ini menerapkan sistem magang bagi setiap calon anggotanya. Setiap calon anggota yang telah lulus seleksi awal diwajibkan mengikuti sistem magang. Magang calon anggota dilangsungkan selama satu bulan.

Sistem magang bertujuan untuk mengasah kualitas calon anggota serta mengenalkan setiap calon anggota dengan dunia jurnalistik kampus, sekaligus sebagai salah satu syarat utama untuk melalui proses pendidikan dibidang jurnalistik.

Sistem magang yang diterapkan oleh LPM Semut Merah diberlakukan untuk mendapatkan title sebagai wartawan di LPM Semut Merah.

Tuntutan dunia jurnalistik dan persaingan yang semakin tinggi mengakibatkan proses magang menjadi sangat penting untuk kedepannya. Sistem magang diharapkan dapat meningkatkan SDM organisasi. Yang mana sistem magang ini dibina dan dibimbing langsung oleh kepengurusan organisasi LPM Semut Merah dalam rangka menguasai keterampilan serta keahlian dibidang jurnalistik.

Asad Rabbani selaku PLT Pimpinan Umum LPM Semut Merah berharap sistem magang ini dapat menciptakan wartawan-wartawan yang kompeten, jujur, dan berani mengambil keputusan serta dapat menguasai hal-hal seputar pers.

Meski baru diterapkan pada periode kali ini, sistem ini berjalan dengan baik. Setiap calon anggota sangat berantusias untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

#salampers

#salamkritisdinamis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *