LPM Semut Merah Utuskan 2 Anggotanya untuk Mengikuti Perlombaan Jurnalistik

RANTIANG.COM- Sabtu (13/10/2018) LPM Semut Merah mengutus dua anggotanya untuk mengikuti perlombaan Jurnalistik yang diadakan oleh Unit Kegiatan Komunikasi dan Penyiaran Kampus (UKKPK) Universitas Negeri Padang.

Acara yang mengusung tema “Explore Your Mind and Be a Good Speaker” merupakan perlombaan pertama yang diadakan oleh UKKPK UNP yang mana tahun-tahun sebelumnya hanya mengadakan seminar jurnalistik.

Tujuan diadakan lomba ini untuk mengasah bakat dan talenta yang dimiliki oleh LPM seSumbar dan untuk mejaga silahturahmi sesama LPM.

Lomba Jurnalistik Pekan Komunikasi UKKPK UNP 2018 terbagi atas dua babak. Babak pertama peserta ditantang untuk menjadi News Presenter dan babak kedua peserta ditantang lagi untuk mengadakan Live Report.

Perlombaan Jurnalistik ini diikuti oleh beberapa perwakilan LPM dari kampus masing-masing, salah satunya STMIK Indonesia Padang.

LPM Semut Merah STMIK Indonesia Padang mengirimkan dua anggotanya untuk perlombaan tersebut yaitu saudari Anggita Sari dan Nursanti.

Nursanti yang ditemui dilokasi acara mengungkapkan bahwasanya ia sangat antusias dengan perlombaan ini dan merupakan pengalam pertama baginya mengikuti perlombaan jurnalistik. Dan dari perlombaan ini juga ia mendapatkan pengalam-pengalaman baru dan hal apa saja yang ada di dalam dunia jurnalistik.

Sementara itu, untuk pengumuman pemenang akan di umumkan besok hari Minggu (14/10/2018) sekaligus diadakannya Seminar Jurnalistik serta Talkshow Public Speaking.

“Semoga di tahun berikutnya UKKPK UNP terus mengadakan lomba jurnalistik dan lebih baik lagi untuk kedepannya” Ungkap Ezza Kurniati salah satu panitia peserta lomba.

 

 

Penulis : Febi Fitria

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *