LGBT Sumbar Terbanyak Se Indonesia

RANTIANG. COM- Penyakit masyarakat LGBT semakin mengkhawatirkan, terlebih lagi kabar terbaru mengenai LGBT yang jumlahnya mencapai 18.000 orang di Sumbar, menjadikan sumbar sebagai lokasi LGBT terbanyak se Indonesia.

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit mengatakan, jumlah lesbian gay biseksual dan trangender (LGBT) di Sumbar, terbanyak se Indonesia.

Berdasarkan data hasil tim konselor penelitian perkembangan penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS), angka LGBT di Sumbar tercatat sebanyak 18.000 orang. “Angka ini sangat mengejutkan,” kata Nasrul Abit saat menghadiri pertemuan dan silaturrahmi dengan perantau asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) di Kota Jambi, Sabtu (23/2/2019). Menurut dia, LGBT menjadi salah satu penyebab penularan penyakit HIV/AIDS. Dia khawatir angka HIV/AIDS di Sumbar semakin meningkat pula. “Belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit HIV dan AIDS. Jika sudah terkena, tinggal menunggu ajal,” ujar Nasrul Abit.

Saat ini, lanjut Nasrul Abit, Sumbar sedang menghadapi tantangan perilaku LGBT.
Nasrul Abit menilai perilaku LGBT adalah persoalan yang serius. “Sumbar berada pada peringkat pertama kasus LGBT. Kita menolak tegas perilaku LGBT, tidak ada toleransi bagi mereka di Ranah Minang (Sumbar),” tegas Nasrul Abit.

Oleh karena itu, Nasrul Abit mengimbau perantau asal Pessel untuk mengawasi pergerakan dan pergaulan anggota keluarganya. “Dalam budaya Minangkabau dengan filosofi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, jelas-jelas LGBT tak ada dalam budaya dan adat Minangkabau,” kata dia.

Begitu juga dengan ajaran Islam yang kental di Sumbar, melarang tegas perilaku LGBT. “Semua agama melarangnya dan tidak baik juga dari segi kesehatan,” ujar Nasrul Abit.

Sumber: https://www.instagram.com/p/BuV1UNQnAbo/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1l1grsrrldamx

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *