Latihan Jurnalistik Tingkat Dasar LPM Semut Merah

RANTIANG.COM– Jum’at (2019/01/11) LPM Semut Merah STMIK Indonesia Padang mengadakan kegiatan Latihan Jurnalistik Tingkat Dasar (LJTD). Acara tersebut dimulai dari pukul 09.00 16.30 WIB yang bertempat di ruangan 401 STMIK Indonesia Padang.

Latihan Jurnalistik Tingkat Dasar (LJTD) ini diikuti oleh seluruh calon wartawan LPM Semut Merah STMIK Indonesia Padang. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang ilmu jurnalistik, media pers, dan sejarah berdirinya LPM Semut Merah STMIK Indonesia Padang. Selain itu kegiatan LJTD ini juga bertujuan untuk menambah kedekatan dan kekompakan antara calon wartawan dengan kepengurusan LPM Semut Merah STMIK Indonesia Padang.

Adapun materi yang diberikan saat Latihan Jurnalistik Tingkat Dasar (LJTD) adalah Manajemen Organisasi dan Pengenalan Diri yang disampaikan oleh Erfindo Candra selaku Pimpinan Umum LPM Semut Merah STMIK Indonesia Padang, yang mana materi tersebut membahas tentang bagaimana kita memanajen suatu organisasi dan bagaimana kita mengenal diri kita sendiri.

Materi selanjutnya tentang sejarah LPM Semut Merah yang dibahas oleh Dara Melica selaku Pimpinan Perusahaan LPM Semut Merah STMIK Indonesia Padang yang menjelaskan awal terbentuknya LPM Semut Merah sampai sekarang. Setelah itu, dilanjutkan materi tentang peraturan-peraturan yang terdapat pada LPM Semut Merah yang dijelaskan oleh Fadilah Hamimi selaku anggota dari devisi perusahaan.

Materi puncak tentang Jurnalistik dan Pers yang disampaikan oleh Anggita Sari selaku Pimpinan Redaksi. Materi tersebut berisi tentang sejarah pers, sejarah jurnalistik, kode etik jurnalis dan ditutup dengan praktek live report dengan tema yang ditentukan serta latihan membuat berita.

Materi terakhir sekaligus penutup yaitu tentang desain yang disampaikan oleh Mutiara Dahriza selaku Pimpinan Kreativitas dan Vivanda Prezky Peasetia, penyampain materi ini bertujuan untuk mengetahui cara desain dan juga untuk melatih kreativitas calon wartawan baru LPM Semut Merah.

 

Penulis : Fadilah Hamimi & Vivanda Prezky Prasetia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *