Kunjungan ke Makam Pahlawan: Lebih Mengenal Arti Perjuangan

RANTIANG.COM- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabinet Reaktualisasi, perwakilan organisasi mahasiswa, dan mahasiswa/i selingkup Kampus STMIK Indonesia Padang menyelenggarakan peringatan hari pahlawan hari ini (23/11/2018).

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 ini sengaja diselenggarakan hari ini dikarenakan beberapa waktu sebelumnya mahasiswa/i sedang menyelenggarakan ujian tengah semester ganjil ungkap Rianza Ariminawa dalam kata sambutannya.

Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Ulak Karang menjadi tempat yang dipilih untuk menyelenggarakan peringatan hari pahlawan 2018

Acara yang dikomandoi oleh Menteri Dalam Negeri, Vicky Victoria Salrius tersebut diawali dengan berjalan kaki dari Kampus STMIK Indonesia Padang ke Makam Pahlawan. Kemudian acara di lanjutkan dengan upacara peringatan, penaburan bunga, serta diakhiri dengan do’a bersama.

Vicky Victoria Salrius sebagai koordinator acara berharap semoga untuk selanjutnya di adakan kembali acara untuk memperingati hari pahlawan yang lebih menarik perhatian masyarakat dan tentunya lebih mengenalkan kampus ke lingkungan masyarakat.

Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara merupakan salah satu makam pahlawan Indonesia yang bertempat di Jl. S. Parman No.117, Lolong Belanti, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia.

 

Berdasarkan wawancara dengan salah seorang komando militer yang berjaga, disini terdapat kurang lebih 3.300 makam pahlawan yang telah gugur.

Liputan: Dita Joda Sukraeni, Dara Melica

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *