KSR PMI Unit STMIK Indonesia Selenggarakan Kegiatan Donor Darah

RANTIANG.COM– Rabu (31/10/2018) dalam rangka melaksanakan program kerja tahunan, KSR (Korps Sukarelawan) PMI unit STMIK Indonesia Padang menyelenggarakan kegiatan donor darah di Aula Kampus STMIK Indonesia Padang.

Kegiatan acara donor darah berlangsung selama dua hari. Dimulai dari hari selasa (30/10/2018) sampai dengan hari ini.

Annisa Maryuli selaku sebagai Sekretaris Komandan dari KSR PMI unit STMIK Indonesia Padang mengatakan bahwa antusias mahasiswa STMIK masih kurang walaupun ada beberapa yang memang niat, tetapi secara keseluruhan masih kurang. Sebanyak 70 orang lebih ikut berpartisipasi dalam donor darah termasuk dari dosen, KSR unit dari kampus lain dan mahasiswa.

“Harapan ke depannya semoga mahasiswa terutama mahasiswa STMIK Indonesia lebih ingin berpartisipasi lagi, lebih menguatkan mental agar tidak takut jarum suntik lagi dan lebih bisa membantu sesama”  tutur Annisa Maryuli.

Menurut salah satu mahasiswa STMIK Indonesia Padang saat kami bertanya perihal donor darah, ia mengatakan sebenaranya tidak ada rasa takut jadi biasa saja apalagi saat disuntik memang tidak merasakan seperti ‘aduh’ hanya merasakan seperti digigit semut, jadi untuk teman-teman yang belum mencoba donor darah jangan takut. Karna banyak manfaat dari donor darah seperti berat badan seimbang, kesehatan meningkat, dll. Jadi jangan takut untuk donor darah karna kita juga saling berbagi kepada yang membutuhkan dan juga mempunyai manfaat untuk kita.

“Ayo donor darah! Darahmu penolongmu, darahmu menyelamatkan keluargamu, saudaramu, temanmu, bahkan dirimu sendiri”.

Salam kemanusiaan, Saludos humanidad.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *