Kenapa Setiap Perusahaan Membutuhkan Kecerdasan Buatan pada Revolusi Industri 4.0?

RANTIANG.COM– Tidak bisa dipungkiri bahwa kecerdasan buatan adalah teknologi yang mungkin paling transformatif pada abad ini. Kenapa begitu? Kecerdasan buatan tidak hanya terbatas pada teknologi global, itu semua salah. Kecerdasan buatan bisa digunakan untuk segala hal termasuk bisnis perusahaan di setiap industri.

Mungkin kebanyakan perusahaan berpendapat bahwa kecerdasan buatan tidak akan berdampak besar pada perusahaan mereka. Sesungguhnya mereka salah, dikarenakan kecerdasan buatan mampu membawa perusahaan kepada kemajuan dan perkembangan untung yang besar. Oleh karena itu, kecerdasan buatan dinilai mampu membawa organisasi menjadi lebih baik kedepannya.

Jika suatu perusahaan bisnis ingin berkembang dengan kecerdasan buatan, itu semua diawali dengan strategi. Dimana strategi ini berfokus pada inti bisnis dan objektif serta prioritas yang bisa membuat kecerdasan buatan bekerja efektif. Secara umum ada 2 cara menggunakan kecerdasan buatan untuk sukses:

  1. Membuat produksi dan jasa kecerdasan.
  2. Mendesain proses bisnis kecerdasan.

Mari kita bahas penjelasan dari dua cara kecerdasan buatan diatas:

1.Membuat produksi dan jasa kecerdasan

Kecerdasan buatan pada intinya membuat mesin lebih pintar, maka mereka bisa berpikir dan bertindak seperti manusia (atau lebih baik). Maka kita butuh melihat kepada popularitas alat seperti smartphone dan hal lain untuk melihat bagaimana konsumen melihat dan menanggapi produk dan jasa yang membuat hidup mereka lebih baik, lebih pintar dan lebih terhubung. Maka dari itu kebanyakan bisnis memanfaatkan produk dan jasa kecerdasan seperti Google dan Amazon.

2. Mendesain proses bisnis kecerdasan

Kecerdasan buatan digunakan untuk membantu bisnis dalam semua aspek dimana semua aspek akan dimaksimalkan dan mengotomatisasi semua proses bisnis. Ini bisa menjadi semudah merekomendasikan suatu produk kepada semua orang yang membeli produk sebelumnya yang berdasarkan keinginan dan kebutuhan pelanggan lain. Atau itu bisa mengotomatisasikan semua garis produk, untuk semua perusahaan, kecerdasan buatan termasuk kesempatan untuk menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *