Kebiasaan Buruk yang dapat Membuat Laptop jadi Cepat Rusak

RANTIANG.COM– Perkembangan teknologi semakin dewasa ini banyak memberikan kemudahan bagi manusia dan memuaskan. Namun lama-kelamaan, laptop akan semakin lemot/lambat seiring kita sering menggunakannya. Ditambah lagi dengan kebiasaan yang sering kita lakukan yang dianggap sepele tetapi dapat menyebabkan laptop jadi tambah lemot dan tidak mungkin akan membuat laptop jadi cepat rusak.

Apabila Anda merasakan yang demikian, maka Anda perlu memperhatikan beberapa kebiasaan apa saja yang anda sering lakukan yang akan membuat laptop jadi cepat rusak.
1. Membuka dan menutup layar laptop dengan terburu-buru
Pada saat membuka laptop, maka jangan terlalu buru-buru. Karena pada bagian layarnya merupakan bagian sensitif terhadap tekanan yang membuatnya jadi cepat rusak, termasuk juga papan ketik pada laptop.

2. Pada saat menutup pun, hindari menutup dengan cepat layarnya karena menimbulkan bunyi yang tergolong cukup keras. Tentu saja hal tersebut dapat membuat layar laptop Anda menimbulkan kameranya rusak dan dapat juga menimbulkan garis hitam akibat dari tekanan yang Anda sebabkan.

3. Menggunakan laptop yang beralaskan empuk seperti paha, kasur, atau benda empuk lainnya yang menghambat sirkulasi udara di laptop
Kebanyakan laptop memiliki kipas pendingin yang berfungsi agar laptop tidak menjadi cepat panas. Apabila laptop diletakan di tempat yang empuk, maka rongga sirkulasi pendingin udara jadi terhambat karena tertutup oleh benda empuk tadi, sehinnga membuat laptop Anda menjadi cepat panas dan akan membuat laptop jadi cepat rusak.

4. Menggunakan laptop di area yang panas atau minim sirkulasi udara
Jika Anda sedang menggunakan laptop, sebaiknya Anda mencari tempat yang sejuk atau tempat yang banyak sirkulasi udara agar laptop menjadi stabil dan tidak cepat panas. Sebaiknya jangan gunakan laptop pada saat hari panas yang tempatnya juga terasa panas, karena bisa menyebabkan laptop menjadi overheating.

5. Menggunakan laptop sambil makan atau minum
Jika Anda pernah makan atau minum di saat menggunakanya, sebaiknya segera hentikan kebiasaan tersebut. Karena remahan makanan atau tumpahan minuman berpotensi mengenai laptop Anda dan secara tidak langsung dapat merusak laptop Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *