Jejaring Sosial Ladang Bisnis Zaman Teknologi Informasi

RANTIANG.COM– Hidup dizaman yang serba berilmu pengetahun serta dibarengi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat tentunya mendorong masyarakat untuk terus memiliki inovasi dalam menjalani kehidupannya. Mempunyai jiwa kreatif, inovatif, dan mampu menerima resiko mungkin adalah salah satu dari beberapa sifat seorang pebisnis di era digital pada saat ini.


Jejaring sosial yang banyak penggunanya tak terlepas dari hal nya bisnis. Sebagai seseorang yang punya jiwa bisnis tentunya jejaring sosial tadi bisa saja menjadi ladang bisnis baginya. Seorang pengguna jejaring sosial bisa saja menjadi seorang pebisnis atau baru memulai usahanya. Contohnya saja dengan menjadi selebgram dengan menerima barang endorse, atau sebaliknya. Seorang penjual barang mempromosikan barangnya dengan menggunakan jasa endorse sebagai salah satu media promosi agar bisnis atau barang yang ia perdagangkan menjadi banyak peminatnya.


Berbisnis dengan memanfaatkan jejaring sosial tentunya memiliki banyak keuntungan. Diantaranya:
1. Jangkauan pembeli tidak terhingga.
Sebagaimana yang sudah kita tahu, khususnya dalam jejaring sosial seperti halnya Instagram memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak di dunia khususnya di Indonesia. Sehingga berbisnis dengan memanfaatkan instagram sangat menguntungkan. Karena produk yang tawarkan bisa dilihat dan akses oleh semua pihak.


2.Target konsumen lebih efektif

3. Menemukan konsumen baru dan memperluas pemasaran produk. Sebagaimana yang sudah kita tahu, jejaring sosial membantu dalam menemukan konsumen yang potensial

4. Memudahkan dalam memberikan feedback secara langsung. Misalnya kita menggunakan jejaring sosial seperti instagram, konsumen bisa dengan mudah memberikan saran kritik ataupun hal hal lain yang dirasa perlu dengan fitur yang sudah disediakan di instagram yaitu seperti comment dan direct message.

5. Pebisnis dengan mudah memberikan informasi mengenail produk yang dijualnya dengan menggunakan waktu, tenaga, dan biaya yang lebih efisien dari toko non online.

Oleh karena itu, berbisnis dengan memanfaatkan jejaring sosial adalah sebuah kesempatan berharga. Setiap orang bisa berbisnis kapan saja dan dimana saja asalkan memiliki jiwa-jiwa berbisnis yang baik.

Sumber foto : http://Www.byrest.com

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *