Ini yang Terjadi Kalau Kamu Keseringan Bermain Games

RANTIANG.COM– Hampir semua orang pernah bermain games baik itu di smartphone, komputer, laptop, playstation dan lain-lain. Biasa nya orang-orang bermain games saat memiliki waktu luang guna mengisi waktu yang kosong. Selain itu bermain games terus-menerus juga dapat berakibat buruk bagi kesehatan seperti: penglihatan menurun, tidur larut malam, malas beraktivitas, penyakit mag dan lain-lain.

Selain dampak buruk bagi kesehatan bermain games juga mempunyai dampak baik. Adapun dampak baik seperti yang dikutip dalam https://www.inigames.id dalam bermain games sebagai berikut :

1. Mengurangi Stress
Bermain games dapat mengurangi stress yang kita hadapi. Saat kita bermain games kita dapat merasakan menjalani aktivitas di dunia yang berbeda, bermain game bisa membantu kita sejenak dalam melupakan masalah yang kita dihadapi. perlu diingat, jangan sampai saat bermain games tugas dan aktivitas kita di dunia nyata terbengkalai.

2. Meningkatkan kinerja otak
Setiap game memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, dari yang mudah hingga sulit dimainkan. Setiap gemas yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dapat mengasah kinerja otak kita dalam memecahkan masalah di dalam games tersebut. Bermain games juga dapat melatih kita dalam mengontrol emosi kita.

3. Melatih kemampuan dalam berbahasa Inggris
Banyak games yang terkenal atau sering kita mainkan menggunakan Bahasa Inggris. Kerana itu dalam bermain games kita dapat mengembangkan kemampuan kita dalam berbahasa inggris. Gaya penulisan pun berbeda-beda tergantung dengan genre gemes yang kita mainkan.

4. Meningkatkan kreatifitas
Seorang yang gemar dalam bermain games pasti mempunyai kratifitas yang tinggi. Seperti cara menyelesaikan misi dalam suatu gemas. Dimana kita berpikir dengan ide-ide yang kreatif dalam menyelesaikan games tersebut.

5. Menghasilkan uang
Selain untuk mengisi waktu luang, ternyata games bisa dijadikan suatu pekerjaan dimana kita bermain games dan dapat menghasilkan uang. Untuk beberapa orang, game telah menjadi gaya hidup dan ladang penghasilan untuk mendapatkan pundi-pundi uang.

Itulah dampak buruk atau baik bermain game. Bijaklah dalam bermain game, jangan sampai waktumu terbuang percuma hanya untuk bermain game. Semoga bermanfaat 🙂

 

Penulis : Fadillah Hamimi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *