INDONESIA MENUJU ASIAN PARA GAMES 2018

RANTIANG.COM – Setelah Indonesia sukses menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 kini Indonesia tengah mempersiapkan untuk menjadi tuan rumah dalam pesta olahraga Asian Para Games 2018.

Asian Para Games 2018  merupakan suatu ajang pesta olahraga Difabel Asia ke-3, Asian Para Games ini sejajar dengan pesta olahraga asia atau Asian games. Ajang olahraga Difabel Asia ke-3 ini akan dijadwalkan pada tanggal 6-13 Oktober 2018 di Jakarta yang diikuti sebanyak 42 Negara partisipasi dengan cabang olahraga sebanyak 17 cabang.

Dikutip dari https://asianparagames2018.id , logo Asian Para Games 2018 berjudul The Inspiring and Energy of Asia, dimodelkan di atas atap Stadion Gelora Bung Karno yang mewakili harmoni dan keseimbangan dalam lingkungan alam dan masyarakat Asia. Orang yang bergerak di tengah lingkaran melambangkan gerakan dan energi dari atlet yang berpartisipasi pada Pesta Olahraga Difabel Asia 2018 dalam mencapai kemenangan, sementara 3 kurva di sekitar siluet pria itu mewakili kesatuan dalam keragaman di antara negara-negara Asia untuk pencapaian bersama.

Maskot Asian Para Games sendiri yaitu elang Bondol bernama Momo yang merupakan singkatan dari Motivasi dan Mobilitas. Makna di balik maskot Momo sendiri diartikan bahwa setiap orang terus bergerak maju dan beradaptasi dengan waktu dan dunia yang mudah berubah. Elang Bondol merupakan hewan yang terancam punah dan hidup di Kepulauan Seribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *