Hal yang dapat dilakukan agar tidak bosan saat isolasi diri di rumah

RANTIANG.COM- Saat ini kita perlu meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19, pemerintah telah mengimbau masyarakat Indonesia agar melakukan isolasi diri dengan cara beridam diri dirumah masing-masing. Isolasi ini bertujuan untuk mencegah perkembangan dari virus corona tersebut. Sebagian orang yang masih beraktivitas diluar rumah hendaknya memakai masker dan menyiapkan hand sanitizer disakunya untuk mencegah virus melekat pada tubuh. Disamping itu orang-orang lebih memilih untuk menghindari kerumunan hingga akhirnya lebih memilih untuk berdiam diri dirumah sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona. Tetapi banyak orang-orang yang justru merasa bosan ketika berdiam diri dirumahnya karena selama ini telah terbiasa beraktivitas diluar rumah sehari-hari. Kamu tidak perlu takut bosan selama berada dirumah, berikut ini beberapa tips agar tidak bosan selama beriam diri dirumah atau isolasi diri.

Pertama membersihkan rumah, alangkah baiknya kita mengisi waktu dengan beres-beres rumah daripada sibuk rebahan dan bermain gadget, karena wabah virus corona ini sangat baik untuk kita menjaga kebersihan terutama menjaga agar rumah bersih dari kotoran, bakteri maupun virus. Supaya selama kita berdiam diri dirumah kita tetap merasa nyaman.

Kedua memasak, waktu berdiam diri dirumah dapat kamu manfaatkan untuk belajar memasak dan melatih kreativitas dalam memasak makanan. Tunjukkan cintamu tehadap keluarga dengan memasak makanan yang lezat supaya tercipta rasa harmonis dan kasih sayang yang belum pernah ada sebelumnya.

Ketiga membaca buku, isilah waktu berhargamu dengan membaca buku, buku yang berdebu dan belum pernah disentuh sebelumnya kamu bisa memulai membuka dan membacanya. Membaca buku adalah kegiatan yang bermanfaat dan sangat menyengkan. Dengan membaca buku kita bisa melatih konsentrasi, mengasah pikiran dan dapat mengurangi stres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *