Edit Foto Kekinian Menggunakan Adobe Lightroom

RANTIANG.COM– Mempelajari teknologi adalah salah satu hal yang juga perlu dilakukan oleh orang-orang pada zaman sekarang. Di Indonesia pun hal yang sama juga terjadi. Ada beberapa hal yang membuat mengapa mempelajari teknologi informasi di Indonesia menjadi penting, salah satunya adalah agar kita bisa mempelajari sejauh apa perkembangan dan potensi yang akan terjadi kelak di negara Indonesia ini.

Dari sekian banyak teknologi yang berkembang pada zaman sekarang, salah satu yang paling banyak diminati adalah editing foto.

Jika kita ingin mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengedit foto atau menciptakan suatu kreasi, tentu  saja yang kita butuhkan adalah aplikasi yang bagus. Berbicara mengenai aplikasi editor foto yang berkualitas, diluar sana ada banyak aplikasi editor foto yang tersebar di masyarakat dan salah satunya adalah Adobe Lighroom.

Nama Adobe sudah menjadi jaminan mutu untuk urusan mengedit foto, membuat gambar vektor, mengedit video bahkan membuat tampilan website di PC. Kekuatan tersebut berusaha untuk dibawa Adobe ke Android melalui berbagai aplikasi mobile miliknya. Salah satu aplikasi yang wajib dicoba adalah Adobe Lightroom yang biasanya menjadi aplikasi wajib bagi para fotografer.

Lightroom yang bernama lengkap Adobe Photoshop Lightroom adalah sebuah program software buatan Adobe yang khusus diperuntukan untuk dunia fotografi. Software ini dirancang sebagai alat pembantu untuk mengelola, mengolah dan mengedit foto.

Adobe lightroom juga merupakan aplikasi edit foto yang kekinian dikalangan anak muda zaman sekarang. Dikarenakan adobe lightroom sangat praktis, efisien dan mudah digunakan.

Salah satu fitur unggulan Lightroom pada smarthphone yang akan berguna bagi pengguna Android adalah kemampuan mengolah format DNG. Sistem operasi Android Lollipop ke atas mendukung pemotretan RAW dengan hasil foto DNG, tujuannya agar file foto lebih fleksibel saat diolah, seperti halnya hasil foto dari kamera profesional.
Selain itu, fitur unggulan lainnya adalah kemampuan menyalin ubahan yang dilakukan pada setiap foto dan menerapkannya pada foto lainnya, fitur yang juga menjadi keunggulan Lightroom versi desktop. Adobe juga menambahkan dukungan untuk micro SD dan fitur yang dioptimalisasikan untuk tablet.

Versi edit foto di Android dengan Lightroom lebih sederhana serta editing foto lebih mudah. Proses edit foto di Android dengan Lightroom Android, cukup mengunakan menu  editing yang digerakan dengan jari tangan, tinggal click sana sini, geser warna, cahaya dan lainnya di smartphone.

Selain itu, tersedia beberapa fitur di Lightroom Android diantaranya :
1. Crop : memotong gambar foto di Android, seperti memutar, ukuran format foto, agar lebih tepat
2. Efek : untuk edit sederhana tanpa memerlukan setting manual. Seperti Instagram contoh edit foto terdapat beberapa pilihan
3. Lensa : untuk opsi utama mengatur seperti fitur Lightroom tapi lebih sederhana dibanding versi Windows.

Bagi kamu yang suka berkreasi dengan foto-foto kerenmu, kamu bisa mencoba mengedit foto tersebut dengan aplikasi adobe lightroom agar tampilannya semakin menarik  🙂

 

 

 

Sumber:

https://jurnalapps.co.id/lightroom-aplikasi-edit-foto-terbaik-di-android-12342.Penulis: Anduril

http://photoshopdesain.com/blog/inspiration/artikel/perbedaan-antara-photoshop-dengan-aplikasi-editor-foto-lainnya.html#fmIZUkjBrR8XTK7L.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *