Panitia sukseskan Wisuda Ke-31

Rantiang – Sabtu,17 Desember 2016 telah diselenggarakannya wisuda ke-31 di STMIK Indonesia Padang. Dalam wisuda ke-31 ini telah meluluskan sebanyak 175 orang wisudawan/i yang terdiri dari mahasiswa/i reguler dan mandiri. Penyelenggaraan wisuda yang ke-31 ini berjalan dengan lancar.

Menurut Bapak Sophan Sophian selaku ketua panitia pelaksana wisuda ke-31, “penyelenggaraan wisuda ke-31 ini alhamdulillah tercover lebih baik dari pada wisuda-wisuda yang terdahulu”.

Wisuda yang terdahulu kita sama-sama tahu bahwa penyelenggaraannya di Aula STMIK Indonesia Padang, sedangkan yang sekarang di halaman. Ini dikarenakan kenapa? Karena Aula STMIK Indonesia Padang tidak dapat menampung wisudawan/i tersebut. Dan juga tidak hanya itu,perubahan yang nampak sekali, “kesiapan dari panitia maupun peserta wisudawan/i itu sendiri yang dapat membuat penyelenggaraannya menjadi lebih baik” ujar Bapak Sophan Sophian.

Wisudawan/i yang sekarang sangat kooperatif sekali, dapat dilihat dari waktu pelaksana Gladi Resik (GR) dan pelaksanaan sewaktu wisuda tersebut. Dan dari panitia , mereka dapat mengemban tugas mereka masing-masing. Mulai dari mengkoordinasi bagian perlengkapan, bagian acara, seksi undangan dan publikasi, seksi dokumentasi dan seksi keamanan.

 


Bagian perlengkapan itu menyiapkan tenda dan perlengkapan apa saja yang dibutuhkan, apakah tenda tersebut sudah siap dipasang atau belum. Bagian acara yaitu me-rundown acara, dan kesiapan dari masing-masing peserta. Maksud dari kesiapan peserta ini adalah wisudawan/i harus jelas duduknya dimana dan tempat duduknya itu sudah pasti atau belum, serta tata cara pemindahan tali toga dan penyerahan ijazah seperti apa. “paduan suara termasuk kedalam koordinator acara”. Sedangkan bagian seksi undangan, bekerja sama dengan percetakan untuk mencetak undangan yang akan dibagikan kepada para wisudawan/i.¬†untuk publikasi mengenai acara wisuda panitia bekerjasama dengan Padang TV, Singgalang, dan Padang Express. Seksi keamanan bertanggung jawab penuh dari mulai persiapan acara sampai dengan acara wisuda itu berakhir.
Semua itu tidak terlepas juga dari bagian PPh, penanggung jawab,dan penasehat. Dalam acara wisuda ke-31 ini semua dosen sangat berperan serta dalam mensukseskan penyelenggaraan acara wisuda ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *