Canva, Aplikasi Desain Grafis Jaman Now

RANTIANG.COM– Perkembangan teknologi informasi seperti saat sekarang ini membawa kita pada salah satu dunia yang mungkin dahulunya tidak ada menjadi ada yaitu dunia maya. Dalam hal ini generasi milenial yang dikenal eksis pada zaman ini tentunya tak terlepas dari pengaruh yang tersebar didunia maya tersebut. Sama halnya seperti dunia nyata tempat kita hidup, dunia maya yang memiliki pengguna aktif yang disebut netizen ini memberikan dampak yang sangat luar biasa. Dampak tersebut dapat berupa dampak positif dan dampak negatif. Salah satu dampak positif yang ditimbulkan dapat berupa meningkatnya daya kreatifitas penggunanya.

Dalam artikel kali ini, penulis tidak akan menulis dampak-dampak yang timbulkan. Tetapi penulis mencoba merilis manfaat salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh pemilik jiwa kreatif guna untuk meningkatkan kemampuannya dalam setiap konten atau postingan yang ia unggah, dalam hal ini dapat berupa unggahan di instagram, facebook, twitter, dan lain sebagainya.

Salah satu aplikasi yang banyak diminati oleh pengguna sosial media untuk membuat kontennya menjadi lebih menarik adalah Aplikasi Canva. Aplikasi ini dapat digunakan oleh siapa saja secara gratis. Canva menawarkan lebih dari 60.000 templet yang dapat digunakan dengan menawarkan beragam bentuk desain grafis yang memudahkan penggunanya sehingga Canva dikatakan sebagai salah satu software online editing grafis yang mudah dan lengkap.

Pengguna yang masih awam tentang dunia desain grafis pun dibuat lebih mudah memahami karena Canva telah menyiapkan sketsa, clip-art atau foto-foto yang keren dan artistik. Pengguna hanya tinggal mengubah berdasarkan selera dan kebutuhan potingan.

Canva tentunya membuat pengguna tidak kerepotan dalam hal desain-mendesain. Karena Canva menyediakan tutorial untuk membuat konten visual dalam waktu yang cepat dan praktis.

Nah, melalui dunia maya tentunya kita tidak melulu menikmati postingan orang lain yang terlihat menarik dan kreatif. Kini kita juga bisa menjadi salah satu dari mereka. Dengan adanya aplikasi Canva diharapkan kita dapat mengembangkan jiwa kreatifitas dan ide-ide kita.

 

Penulis : Dara Melica

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *