BEM Kabinet Reaktualisasi Sukses Laksanakan Sidang Laporan Pertanggungjawaban

RANTIANG.COM- Setiap kepengurusan disuatu organisasi akan bertanggung-jawab terhadap seluruh kegiatan selama periode kepengurusan tersebut menjabat. Pada akhir masa jabatanya akan dilaksanakan laporan pertanggung-jawaban yang gunanya agar seluruh pihak yang terkait dengan organisasi tersebut mengetahui seluruh kegiatan organisasi selama periode yang ditentukan.

Tidak terkecuali dengan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STMIK Indonesia Padang periode 2017/2018 yang melaksanakan sidang Laporan Pertanggung-jawaban pada Sabtu (16/03/2019). Acara yang di jadwalkan pukul 13.00 baru bisa dimulai pada pukul 13.48 untuk pembukaan acara yang dihadiri oleh seluruh kepengurusan BEM dan perwakilan dari setiap unit kegiatan mahasiswa di STMIK Indonesia Padang.

Pada pelaksanaan sidang yang bertugas sebagai pimpinan sidang (presidium I) adalah Bpk. Firman Al Hakim (Ketua DPM 2017/2018), dan yang menyampaikan laporan pertanggung-jawaban adalah Bpk. Afdiko Saputra ( presiden mahasiswa 2017/2018).

Pada pelaporannya membahas seluruh capaian selama menjabat, kegiatan, dan dana yang dikeluarkan.

Untuk uang kas mahasiswa yang masuk selama periode 2017/2018 ditambah dengan uang kas mahasiswa dari periode sebelumnya berjumlah seluruhnya Rp. 75.244.576. Kemudian uang kas yang dikeluarkn berdasarkan proposal kegiatan mahasiswa sebanyak Rp. 70.200.000. Perlu diketahui bahwa uang kas mahasiswa digunakan untuk kegiatan mahasiswa STMIK Indonesia Padang.

Sementara untuk pencapaian kerja selama menjabat, beberapa diantaranya adalah:

1. BEM REAKUTUALISAI STMIK Indonesia Padang menjadi koordinator untuk isu SARA BEM Sumatera Barat

2. Membentuk kepanitiaan dan mensukseskan pelaksanaan PKKMB 2018

3. Menyelenggarakan kuliah umum “Peluang dan Tantangan Mahasiswa STMIK Indonesia Padang”

4.  Pembentuk kepanitiaan dan mensukseskan kegiatan KBSM 2018.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa BEM STMIK indonesia Padang periode 2017/2018, telah cukup sukses menjabat selama kepengurusan.

 

 

Liputan: Anggita Sari

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *