Bahaya, Segera Upgrade WhatsAppmu !!!

RANTIANG.COM- Media sosial merupakan media online yang dimanfaatkan sebagai sarana pergaulan sosial secara Online di internet. Hampir kebanyakan media sosial sangat rawan terkena virus, salah satunya yaitu WhatsApp. WhatsApp adalah salah satu media sosial yang paling banyak diminati karena aplikasi yang simpel.

Spyware merupakan virus yang menyerang WhatsApp dimana virus tersebut bertujuan untuk memata-matai pengguna WhatsApp. Spyware yang bernama pegasus ini masuk melalui panggilan suara (voice call), seseorang yang berniat jahat bisa menyisipkan sebuah spyware untuk mencuri data ponsel pengguna WhatsApp.

Bahkan spyware bakal tetap menyelinap dan terpasang di ponsel meskipun panggilan suara tidak dijawab (Misses call) oleh korban. Spyware pegasus ini dibuat oleh NSO Group, sebuah perusahaan berasal dari Israel yang memang dikenal dalam pembuatan senjata cyber. Namun, NSO Group mengklaim bahwa spyware pegasus ini dijual hanya kepada orang yang memiliki otoritas atau badan-badan pemerintah yang bertujuan untuk menerangi kejahatan dan terorisme. Tetapi banyak orang-orang penting yang merasa ponsel Meraka telah disusupi spyware.

Diambil dari tribun Jogja.com yang dikutip dari The Verge, pihak WhatsApp sendiri telah meminta para pengguna untuk melakukan pembaharuan aplikasi WhatsApp untuk mencegah serangan tersebut. “ WhatsApp mendorong pengguna untuk memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Serta memastikan telah memperbarui sistem operasi ponsel. Ini dilakukan untuk melindungi pengguna dari serangan potensial yang ditujukan untuk mencuri data di ponsel “ demikian pernyataan pihak WhatsApp.

Untuk itu segera perbarui aplikasi whatsapp mu sebelum diserang oleh virus spyware.

Penulis : Fadillah Hamimi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *