Bahaya! Jangan Simpan Smartphone Anda di 4 Tempat ini, Atau Akan Berpotensi….

RANTIANG.COM- Zaman sekarang smartphone sudah menjadi perangkat elektronik yang sudah tak terpisahlan dari manusia, seakan sudah menjadi prioritas wajib bagi para penggunanya. Namun demekian sayangnya masih banyak para pengguna smartphone lalai dalam menjaga keamanan smartphone yang di gunakan, seperti hal nya menyimpannya di sembarang tempat. Para pengguna hanya sibuk menggunakan sehingga tidak memperhatikan resiko dan bahaya yang ditimbulkan jika keaamanannya.

Selain berbahaya bagi hardware smartphone, menyimpan atau nelakuian smartphone di sembarangan tempat dapat menimbulkan berbagai dampak negatif bahkan bagi kesehatan tuuh dan organ dalam. Radiasi yang tinggi dari smartphone dapat merusak sistem atau jaringan tubuh manusia.

Berikut hal-hal yang harus anda hindari dalam menyimpan smartphone yang berpotensi bahaya

1. Jangan Letakan Smartphone di tempat tidur anda


Kebiasaan yang banyak orang-orang lakukan saat akan tidur adalah memainkan smartphone, sehingga ketika sudah mengantuk anda menyimpan dan meletakan begitu saja di sembarangan tempat seperti di sebelah anda. Kebiasaan ini dapat memicu potensi bahaya karena bisa saja tertindih opeh badan kita, dan bahaya lainya adalah sinyal radiasinya dapat merisak syaraf-syaraf kepala jika kebiasaan ini dibiarkan dalam jangka panjang.

2. Jangan letakan smartphone di jok motor


Hal dan kebiasaan seperri ini cukup berbahaya, menyimpan smartphone di dalam jok motor dalam keadaan motor sedang menyala, panas yang diihasilkan oleh mesin motor bisa menyebabkan panas pada ponsel. Selain itu saat sepeda motor berjalan, kemungkinan juga getaranya akan menyebabkan ponsel terbentur, bila hap ini sering dilakukan bisa mengakibatlan pondel rusak, bahkan bisa saja meledak karena konsleting dan panas yang ditimbulkan , membuat kualitas ponsel gagal fungis dan seketika meledak, dan berpotensi terjadi kebakaran pada sepeda motor akibat ledakan tadi.

3. Jangan simpan smartphone di kantong celana atau saku baju.


Tidak sedilit orang melakukan kebiasaan ini, bahkan kerap kali mereka tidak menyadari bahwa kebiasaan ini akan berakibat fatal. Menyimpan smartphone di saku baju dan celana sebaiknya dihindari, jika hal ini dilakukan dalam jangka panjang, maka dapat berakibat buruk pada organ vital seperti sperma atau pun sel telur wanita. Sementara menyimpandi saku baju bagian dada tidak baik untuk kesehatan jantung.

4. Jangan menyimpan smartphone saat dalam keadaan panas di tempat yang bersuhu tinggi


Menyimpan smartphone dalam kedaan panas lalu meletakan nya di tempat bersuhu tinggi teemasuk kebiasaan yang akan menimbulkan dampak buruk. Tak jarang orang-orang bersantai sambil bermain pnsel menjadi panas dan ketika terburu- buru, mereka akan lansung memasukan ke dalam tas apalagi riang di dalam tas cukup tertutup segingga dapat menyebabkan kerusakan ponsel, meletakan di dasbord mobil juga tempat bersuhu tinggi yang juga banyak orang lakuakan dan tidak menyadari resiko yang ditimbulkannya.

Sumber foto : hype.gird.id
Sumber : https://selular.id/2017/06/10-hal-terlarang-saat-menyimpan-handphone/amp/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.