Atlet Panahan STMIK Indonesia Padang Raih Medali Emas di Ajang Wirabraja Open 2019

RANTIANG.COM- Salah satu mahasiswi STMIK Indonesia Padang kembali menorehkan prestasi melalui Kejuaraan Panahan. Tepatnya melalui kejuaraan Wirabraja Open 2019 di Stadion Ateh Ngarai, Bukittinggi Sumatera Barat pada 15 s/d 18 Februari 2019. Mahasiswi tersebut adalah Sri Putri Hayati dari jurusan Sistem Informasi angkatan 2016.

Panahan adalah suatu kegiatan menggunakan busur panah untuk menembakkan anak panah. Bukti-bukti menunjukkan bahwa sejarah panahan telah dimulai sejak 5.000 tahun yang lalu yang awalnya digunakan untuk berburu dan kemudian berkembang sebagai senjata dalam pertempuran dan kemudian sebagai olahraga ketepatan.

Dalam kejuaraan tersebut, mahasiswi yang akrab dipanggil Sri mampu menyabet satu medali emas kategori beregu putri jarak 50 meter. Selain itu, Sri juga mengikuti kategori perorangan putri jarak 50 meter. Namun Sri hanya berada pada peringkat 6 dari lebih 12 peserta. Kejuaraan ini diikuti oleh beberapa tim dari provinsi di Indonesia seperti Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, dan Jambi.

Sri menyatakan bahwa dirinya sangat senang dapat memperoleh emas. Bahkan, dia tidak pernah menyangka sebelumnya. Kemenangan yang diraih atlet STMIK Indonesia Padang itu, tidak lepas dari peran pelatih dan keluarga.

“Pastinya senang, tidak menyangka bisa dapat juara I. Tapi saya yakin ini semua hasil dari latihan dan doa-doa saya,” ujarnya.

Sebelumnya, Sri juga mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sumatera Barat 2018 di Kabupaten Padang Pariaman pada 19 s/d 21 November 2018. Sri mengikuti nomor pertandingan perorangan putri jarak 50 meter dan harus puas pada peringkat 6 dari 19 kota dan kabupaten yang ada di Sumatera Barat.

Persiapan dilakukan sejak awal tahun 2018. Dalam persiapan tersebut, Sri dan atlet lainnya tidak menampik adanya kendala seperti cuaca yang kurang mendukung saat latihan di sore hari dan waktu latihan yang relatif sempit.

“Pastinya saya mengucapkan terima kasih banyak. Khususnya yang sudah melatih Sri dan teman-teman dengan sabar dan selalu memotivasi Sri agar mampu melakukan pertandingan ini dengan baik. Selain itu, terima kasih untuk pelatih-pelatih lainnya serta teman-teman Wirabraja Archery Club yang telah memberikan dukungan terhadap Sri dan dari kejuaraan ini juga bisa menjadi langkah Sri untuk menghadapi Pra PON XX nantinya,” ujarnya.

 

Penulis : Yuhibbul Ikhsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *