ASPIRASI MAHASISWA BERADA DALAM GENGGAMAN CAPRES DAN CAWAPRES PERIODE 2016-2017

RANTIANG-Panitia Pemilihan Umum (PPU) menggelar debat kandidat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa Hari Senin (09/01/2017) di Aula STMIK Indonesia Padang mulai pukul 11.00 hingga berakhir acara yang akan dicoblos pada tanggal 11,12,dan 14 Januari 2017.

Kedua pasangan kandidat Capresma/Cawapresma yaitu pasangan Calon Nomor Urut 1 Afdola Syarif dan Muhammad Fauzan dan Pasangan  Calon Nomor Urut 2 Hidayat Maulana dan Putra Evans .

Ketua Panitia Pemilihan Umum (PPU) Stmik Indonesia Padang, Muhammad Ridho dalam sambutannya mengatakan, kedua pasangan Capresma/Cawapresma yang mengikuti debat kandidat ini merupakan para mahasiswa berpotensi yang diharapkan mampu memimpin dan membawa kemajuan bagi BEM Stmik Indonesia Padang kedepannya.

Selain untuk memilih Capresma/Cawapresma kata Muhammad Ridho, momentum Pemilihan Capres dan Cawapres ini juga dimaksudkan sebagai wadah bagi para mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan berorganisasi, serta belajar berpolitik yang benar, santun dan elegan.

“Mari kita sukseskan seluruh tahapan Pemilihan umum ini dan mari kita gunakan hak pilih kita dengan cara melakukan pencoblosan pada tanggal 11-12 ,dan 14 Januari 2017 . Hidup Mahasiswa! ” ujar Muhammad Ridho.

Kegiatan debat kandidat Capresma/Cawapresma dibuka secara resmi oleh Tri Sukma SE.MM selaku Wk.III bidang Kemahasiswaan. Dalam sambutannya Dia berharap pemilihan Capres/Cawapres ini dapat berjalan tertib lancar dan sukses dan masyarakat kampus untuk dapat melakukan pilihannya yang baik dan tepat .

Seperti yang disampaikan oleh Bapak Tri Sukma SE.MM yang sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka seleksi pemilihan yang bakal menjadi Capres/Cawapres Stmik Indonesia Padang , yang dimana ini suatu momen yang sangat baik sekali, karena dengan adanya moment debat calon ini kita akan menyaksikan,memahami dan mengetahui siapa calon yang akan kita pilih jadi pemimpin Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dikampus yang kita cintai ini, dengan adanya debat ini terlihatlah potensi-potensi calon Capres /Cawapres , supaya tidak salah pilih nantinya, moment ini adalah momen yang sangat bagus sekali.

Seperti yang disampaikan Tri Sukma SE.MM selaku Wk.III Bidang Kemahasiswaan “pada Calon Kandidat pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.Namun, tentu kita punya pilihan yang menurut kita yang pantas untuk dipilih dan kita percayai untuk menjadi presiden , saya sebagai Wk. III Bidang  Kemahasiswaan tidak mungkin pro pada salah satu kandidat saja ,menurut saya kedua kandidat cukup baik, namun dikembalikan lagi pada masing-masing individu dari masyarakat kampus untuk bisa menentukan pilihannya dengan baik dan tepat”.

Bapak Tri Sukma SE.MM menekankan Capres/Cawapres akan mengemban tugas yang berat ,jadi saya berharap siapa pun yang akan terpilih nanti, benar-benar menjalankan tugas dengan amanah yang diberikan dan mudah-mudahan kampus kita semakin baik dari sisi kepemimpinaan kemahasiswaan dan kreatifitas mahasiswa lebih meningkat kedepannya ,ini harapan kita.

Mudah-mudahan kedepannya dengan adanya debat calon ini akan lebih dimeriahkan lagi ,supaya terpilih orang yang mempunyai kemampuan yang betul-betul yang kita yakini bahwa dia pantas untuk dipilih sebagai Presiden dan saya sangat mengapresiasi KPU dengan diadakan acara ini juga menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lain,ujar Tri Sukma SE.MM.

Untuk calon kandidat yang akan terpilih nanti

“Selamat mengikuti debat kandidat, selamat melaksanakan pencoblosan tanggal 11,12 dan 14 Januari 2017 . Semoga ke depan BEM Stmik Indonesia Padang semakin maju,” tukas Tri Sukma SE.MM.

#Hidup Mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *