Arti Penting Pemuda Untuk Indonesia

RANTIANG.COM- Hari ini Minggu (28/10/2018) tepat sembilan puluh tahun sudah Sumpah Pemuda diikrarkan. Tepat sembilan puluh tahun lalu semangat pemuda Indonesia menggelora sampai dengan saat ini. Sumpah Pemuda tidak akan pernah terhapus sejarah dan terlupa zaman. Sumpah pemuda sebagai nutrisi bangsa yang tidak boleh terkhianati.

28 Oktober 1928 menjadi salah satu momentum dalam sejarah pergerakan Indonesia. Pengakuan dari pemuda dan pemudi Indonesia yang satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa yang saat ini kita kenal dengan Hari Sumpah Pemuda. Pengakuan yang menjadi sejarah penting Indonesia. Serta hari dimana lagu kebangsaan Indonesia Raya diperdengarkan untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Muhammad Yamin menjadi tokoh sejarah yang menjadi perumus Sumpah Pemuda. Isi Sumpah Pemuda tersebut ialah:

Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Bertoempah Darah Jang Satoe, Tanah Indonesia
Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Berbangsa Jang Satoe, Bangsa Indonesia
Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Menjoendjoeng Bahasa Persatoean, Bahasa Indonesia

Bagaimana pemuda zaman now? Masihkah kita ingat dan mengambil arti penting dalam sejarah Sumpah Pemuda? Dan ataukah kita sudah lupa dengan sejarah pergerakan bangsa ini?

Pemuda zaman now jangan terlalu sibuk dengan gawai mu itu! Lihatlah bangsa mu yang sedang tidak baik-baik saja. Kekacauan terjadi kian kemari. Hoaks berkenala di sana sini. Politik adu domba bahkan tak terkendali. Indonesia butuh pemuda nya! Bangun dan bangkitlah pemuda Indonesia. Negerimu butuh perubahan nyata!!!

Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda 2018

 

Gambar: smoek.com

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *