APAKAH ORGANISASI PENTING!!?

Sebagai mahasiswa kehidupannya bukan hanya perkuliahan mendengarkan dosen menjelaskan materi, mencatat apa yang di jelaskan dosen, dan pulang ke kosan.

Perlu di ingat bahwa mahasiswa itu adalah calon intelektual dan calon cendiakiawan. Sehingga kita di siapkan untuk mengabdi kepada negara dan baerbakti kepada masyarakat.

Di kehidupan perkulihan, kita akan bertemu beragam organisasi, komunitas, kegiatan, dan wadah-wadah minat dan bakat lainnya. Umumnya di tiap Perguruan Tinggi ada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baik tingkatnya fakultas maupun universitas, yang bergerak di bidang olahraga, seni, kerohanian, jurnalisme, wirausaha, pecinta alam, keilmuan, dan lain sebagainya.

Organisasi mahasiswa dapat menjadi bagian penting dari pertumbuhan selama karir perkuliah. Disana tidak hanya menyediakan sumber daya yang dibutuhkan untuk berhasil di dunia, disana juga dapat membangun persahabatan yang berlangsung seumur hidup. organisasi mahasiswa juga memberikan akses peluang untuk pekerjaan.

Organisasi mahasiswa membantu memperkuat keterampilan kepemimpinan. Menurut sebuah artikel yang dirilis oleh Sam Houston State University, di kampus organisasi memungkinkan mahasiswa untuk “mengambil tanggung jawab atau tantangan untuk memimpin dan membuat perbedaan dalam komunitas universitas” dan “memberikan para mahasiswa pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan untuk menjadi pemimpin yang baik “.Selanjutnya, dalam survei yang dilakukan oleh University of Arizona, lebih dari separuh mahasiswa yang disurvei setuju bahwa bergabung dengan organisasi mahasiswa memungkinkan mereka untuk memperkuat keterampilan kepemimpinan mereka.

Bergabung dengan organisasi adalah salah satu cara terbaik untuk membangun jaringan yang besar. Salah satu hal yang paling penting di perguruan tinggi adalah jaringan dengan orang-orang yang berbagi minat yang sama, karena memberikan rekan-rekan kesempatan untuk mengeksplorasi kemungkinan peluang karir dan belajar apa yang diperlukan untuk mencapai tujuan. organisasi mahasiswa memberi rekan-rekan kesempatan untuk memperluas wawasan, belajar keterampilan baru dan bertemu orang-orang yang dapat memajukan keberhasilan sebagai transisi dari perguruan tinggi ke dunia nyata.

Organisasi mahasiswa mengajarkan manajemen waktu. Sementara berurusan dengan perjuangan menjadi mahasiswa, orang mungkin merasa bahwa pengorganisasian prioritas dan mengelola waktu telah menjadi sedikit masalah. Beruntung bagi rekan-rekan, organisasi mahasiswa dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Bagaimana bisa menambahkan kegiatan lain untuk daftar besar rekan-rekan dari tanggung jawab membantu rekan-rekan mengatur waktu ? Yah, itu cukup sederhana. Menjadi sibuk memungkinkan rekan-rekan untuk mengatur waktu secara efektif dan memprioritaskan tugas masing-masing sesuai dengan kepentingannya, yang tidak hanya membantu mendapatkan gelar sarjana. Perusahaan ingin melihat bahwa rekan-rekan dapat menyeimbangkan pekerjaan, kehidupan, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Pekerjaan yang rekan-rekan jalani mungkin merasa tidak berguna sekarang, tetapi akan melunasi dalam jangka panjang.

Terlibat di kampus organisasi kampus memberikan kesempatan untuk membuat perguruan tinggi lebih dari sekedar pendidikan. Jadi jika rekan-rekan bertanya pada diri sendiri apakah rekan-rekan harus terlibat? tanyakan pada diri sendiri apakah hanya menghadiri perkuliahan (akademis) atau menjadi bagian dari itu.

Hidup mahasiswa
Salam pers

Ikhsan Putra

YAKUSA ( YAKin Usaha SAmpai )

Satu tanggapan untuk “APAKAH ORGANISASI PENTING!!?

  • 28 Juni 2018 pada 5:33 AM
    Permalink

    ORGANISASI mahasiswa sangatlah penting dan memberikan pengalaman dalam berbaigai hal,pengalaman itu muncul ketika kita berintraksi langsung dengan masyarakat,pekerjaan dan lain sebagainya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *