Apa 5G hadir di Indonesia?

RANTIANG.COM- Siapa yang merasa puas dengan kecepatan jaringan saat ini? Saya rasa semua nya merasakan cukup puas dengan kecepatan layanan 4G. Apakah ada yang bertanya adakah jaringan yang lebih kuat dari layanan 4G saat ini, maka jawabanya ada Indonesia saat ini telah meluncurkan jaringan superkuat dari jaringan 4G yaitu jaringan 5G.

Berikut fakta tentang jaringan 5G.

1.Siapa yang mengira ternyata jaringan 5G ternyata sudah dirilis di Indonesia sejak 27 mei 2021. Hanya saja baru bisa diakses di beberapa wilayah antara lain di Jakarta, Solo, Medan, Balikpapan, Bandung, Makassar, Surabaya, Denpasar dan Batam.

2. Lebih cepat dari 4G Saat uji coba pada 2018 lalu, meski pun bukan untuk jaringan seluler, kecepatan 5G mencapai 16,6GBps, sementara 4G 0,30GBps. Jaringan 5G pada saat itu menawarkan kecepatan sekitar 16 kali lipat dibandingkan 4G.

3. Ternyata jaringan 5G bisa bikin boros
Teknologi jaringan 5G menghadirkan pengalaman yang lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya dengan menyuguhkan koneksi data yang cepat. Semakin cepat koneksi data, akumulasi data yang dikonsumsi bisa lebih besar.

Itu lah beberapa fakta yang saya temui tentang layanan 5G yang akan hadir menyeluruh di Indonesia nantiya, semoga jaringan 5G ini terlisasikan diseluruh penjuru Indonesia sampai ke pelosok-pelosok Indonesia agar masyarakat diindonesia merasakan kecepatan jaringan ini terutama masyarakt di desa-desa.

Sumber foto : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210404101948-37-235097/ada-13-wilayah-yang-bakal-dapat-jaringan-5g-internet-ngebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.