Angkatan 2016 Goes To KBSM

RANTIANG.COM- Setelah sempat ditunda penyelenggaraannya, Kemah Bakti Sosial Masyarakat (KBSM) untuk angkatan 2016 yang diketuai oleh Ridwan Lawson direncanakan akan dilaksanakan di Desa Pariangan Kabupaten Tanah Datar, tanggal 22 Januari 2019. Dalam rangka mempersiapkan kegiatan tersebut panitia mengadakan sosialisasi kepada peserta KBSM hari ini (07/01/2019) di Aula Kampus STMIK Indonesia Padang.

Namun sampai hari ini jumlah peserta yang mendaftar masih jauh dari yang diharapkan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh presiden mahasiswa.

Afdiko Saputra selaku presiden mahasiswa menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa ia sangat kecewa dengan angkatan 2016 karena jumlah peserta KBSM sendiri tidak sebanding dengan jumlah mahasiswa angkatan 2016 sendiri.

Disisi lain ia juga menuturkan bahwa KBSM memiliki banyak manfaat bagi diri sendiri ataupun orang lain khususnya masyarakat. Contohnya belajar manajemen waktu, saling menghargai, berbagi ilmu, dan lain sebagainya.

Selain itu ia menambahkan bahwa Insya Allah KBSM untuk angkatan 2019 akan ditambahkan pada materi kuliah interpersonal skill dengan implementasi nantinya adalah mengikuti KBSM.

KBSM merupakan wujud nyata mahasiswa dalam melakukan tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Selain itu KBSM juga memiliki tujuan dan manfaat yang luas untuk mahasiswa, kampus, ataupun masyarakat.

Untuk manfaat dan tujuan KBSM bisa baca di postingan berikut:

Dara Melica

I'm a girl. I have a billion dreams.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *